Pemdes Padaherang dan Buahkapas Ajak Warganya Ikuti Prokes Agar Terhindar Covid-19

Prokes-Cybernewsnasinoal.com

Majalengka, MCNN – Sudah hampir satu tahun ini masyarakat Indonesia terkena dampak adanya pagebluk Covid 19, dan sepertinya belum  ada tanda-tanda pandemi ini akan segera berakhir, malah korban meninggal akibat Covid 19 terus bertambah.

Kebijakan dan peraturan pemerintahpun terus diterapkan kepada masyarakat guna mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid 19. Seperti masyarakat dihimbau agar terus mengikuti protokol kesehatan dengan  menjaga jarak, selalu cuci tangan dan memakai masker.

Pemerintahan Desa Padaherang

Demikian pula disampaikan Pemerintahan Desa (Pemdes) Padaherang dan Buahkapas Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, yang selalu mengajak masyarakatnya untuk selalu berprilaku hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah  guna terhindar dari Covid 19.

Salah satu cara untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 dimasyarakat, kedua desa tersebut mengaku telah melaksanakan aturan-aturan dari pemerintah.

“Kami telah membagikan masker kepada warga, melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan warga dan juga menyediakan alat kesehatan lainnya.” ungkap Wawan Susanto (39) sekretaris desa Padaherang ini. Sabtu (13/12/2020).

Hal senada dikatakan Sekretaris Sesa (Sekdes) Buahkapas, Udin Samsudin (40) yang mengatakan pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan seperti halnya yang dilakukan oleh rekannya tersebut.

“Kami mengajak agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah agar kita terhindar dari Covid 19, biasakan selalu mencuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker.” Pungkas Udin Samsudin. (Bisri).

 408 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan