Pemdes Cibolang Sukabumi Serahkan Bansos Dari Kemensos Ke Warga 

Sukabumi. MCNN – Pemerintah Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan sosial dari Kemensos berupa beras kepada 742 warga masyarakat Desa Cibolang sesuai Data Nominative (Danom) Kementrian Sosial.

Untuk mengantisipasi kerumunan yang akan terjadi, selain kegiatan di kawal ketat oleh pihak Babinsa desa Cibolang dan Babinkamtibmas Polsek Gunungguruh, prokes ketat pun dijalankan sesuai dengan prokes masa pandemic covid-19.

Pihak Pemerintah desa sengaja memilih tempat di Gudang Manggis milik Kepala Desa Cibolang yang areanya cukup luas dan bisa mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“sengaja kami tidak menggunakan Aula atau kantor desa Cibolang, mengingat keterbatasan ruang dan takut terjadi over kerumunan, maka sengaja kami berinisatif menggunakan area gudang manggis yang tempatnya sangat luas.”
Ujar Pepen supendi selaku kepala desa Cibolang. Hari, selasa (03/08/2021)

“ Semoga bantuan berupa beras 10 kilo (satu karung) tersebut bermanfaat khususnya bagi masyarakat desa Cibolang yang terdampak Pandemi dan masa PPKM ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan pembagian Bansos ini, Yudi Taqyudin selaku Kasie Pemerintahan Desa Cibolang yang mewakili Kepala Desa memberi menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dan keluarga serta lingkungan dengan selalu menjaga prokes di masa pandemi ini.

“Acara berjalan lancar dan tertib serta menggunakan prokes ketat, kami selaku pihak yang di beri mandat pihak pemerintah pusat merasa lega setelah kami distribusikan ke masyarakat sesuai data yang kami terima dari pusat dan berharap mampu membantu dan meringankan beban masyarakat.”pungkasnya.
(A.Zazuli)

 74 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.