Pembangunan JOR 2, Sisakan Duka Bagi Warga Jurumudi

Tangerang, MCNN– Pembongkaran Mushola di lingkungan RW 01, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, menjadi kegelisahan masyarakat.

Ya, pasca dibongkarnya Mushola Nurul Iman yang menjadi tempat ibadah, warga Jurumudi berharap pihak Pemerintah Kota Tangerang ataupun pihak Perusahaan dapat mengalokasikan kembali sarana untuk kepentingan peribadatan masyarakat yang telah tergusur.

Diketahui, pembebasan lahan di Wilayah Kecamatan Benda, untuk pembangunan Tol JOR 2 dilaksanakan oleh PT WIKA masih tersisa seluas 6200 meter. Warga pun berharap, dari adanya pembebasan lahan tersebut, pihak perusahaan dapat memfasilitasi kembali sarana tempat ibadah yang ikut tergusur di lingkungan RW01 Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, agar warganya terus dapat melangsungkan ibadah di lingkungannya.

“Kami perlu keterbukaan terkait ganti ruginya. Karena uang pun belum ada, jadi tidak ada kejelasan antara sipenerima uang dan kepada masyarakat pun tidak ada keterbukaan,” ungkap warga RW 01 Edi Mulyadi.

Karena sudah terbongkar, warga pun terpaksa melakukan peribadatan hingga pengajian jamaah yang dilakukan sementara di Pos Ronda yang tidak jauh dari lokasi Mushola.

“Sebisa mungkin kami ibadah di pos ronda. Kepada pemerintah maupun pihak perusahaan tolong selama tanah ini belum dipergunakan secara urgent sekali, mushola masih bisa warga gunakan,” harunya.

Dilain sisi, Bidang Humas PT WIKA, Tomy mengatakan bahwasannya mushola itu sudah di bebaskan oleh pihak JOR 2.

“Hanya miskom aja ini, bahwasannya kondisi ini sudah urgent dan memang harus sudah dibongkar,” ucapnya.

(Red/Vds)

Tinggalkan Balasan