Pemancing Dikabarkan Tenggelam di Danau Sunter

Tim SAR Gabungan upaya pencarian korban pemancing yang dikabarkan tenggelam di danau Sunter, Selasa malam.

JAKARTA, Cybernewsnasional.com – Seorang pemancing dikabarkan tenggelam di danau Sunter Jakarta Utara, pada Minggu (8/8/21) petang sekitar pukul 17.00 WIB.

Korban yang diketahui berinisial AR (27) tenggelam ketika berenang, menurut tim SAR Gabungan, Korban sedang berenang setelah minum kopi di warung sekitar Danau.

“Menurut keterangan saksi, Korban AR berenang usai minum Kopi di warung Pak Jambul, ketika sampai di tengah danau korban berteriak minta tolong, namun nahas korban sudah tidak terlihat hingga akhirnya tenggelam dan hingga saat ini masih dalam pencarian.” Jelas humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta dalam keterangan tertulis.

Setelah mendapat laporan tersebut mereka pun segera menerjunkan pasukan pada Selasa malam untuk melakukan upaya pencarian korban, tampak beberapa alat selam dan perahu dikerahkan dalam operasi tersebut.

“Sudah kita kerahkan personil rescue lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian, kita berdoa saja semoga korban segera kita temukan.” tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Beliau juga menegaskan bahwa timnya sudah melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang sudah ada di lapangan dan akan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi 3 (tiga) di sekitar lokasi kejadian.

“SRU Pertama melakukan penyisiran dari lokasi kejadian seluas 30 M² menggunakan Rubber Boat, SRU kedua melakukan pencarian visual dari darat sejauh 300 meter dari lokasi kejadian, kemudian SRU Ketiga melakukan penyelaman radius 10 meter di sekitar lokasi.” Ujarnya.

“Operasi SAR malam ini melibatkan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, KOLINLAMIL TNI AL, BPBD DKI Jakarta, Damkar jakarta utara, Polres Jakarta utara, URC dan masyarakat setempat.” Tambahnya.

(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.