Pelaku Jambret HP Anak di Tangerang Nyaris Tertangkap, Ini Keterangan Saksi

Pelaku Jambret dihadang warga setelah merampas ponsel. (Foto tangkapan layar video rekaman cctv)

KOTA TANGERANG, MCNN–Seorang anak kecil membawa HP kembali menjadi korban aksi jambret bermotor di Tangerang, kali ini pelaku sendiri mengendarai kendaraan bermotor roda dua dengan penutup wajah dan sempat terekam CCTV.

Kejadian terjadi saat anak (13) tersebut berjalan kaki sendiri di dekat rumahnya di Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang, pada Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 14:30 wib.

Menurut informasi yang dihimpun dari warga dan para saksi, pelaku sempat berhenti dan menanyakan alamat rumah kepada anak tersebut. Dan tiba-tiba pelaku mengambil Ponsel jenis Android yang sedang dipegang korban saat menunjukkan rumah yang ditanyakan.

“Dia (korban-red) sempet ditanya ama pelaku dimana rumah Haji Sahroni, nah si anak nunjukin tuh rumahnya pak Haji, pas tuh anak nunjukin rumahnya pake tangan tiba-tiba si pelaku ngejambret HP si anak dan langsung kabur kebut bawa motor,” jelas Juned salah seorang saksi saat kejadian.

Terdengar suara teriakan Jambret, warga sekitar segera keluar rumah. Juned menerangkan dirinya sedang berada di teras rumah berbincang dengan kedua temannya. Mendengar teriakan-teriakan jambret dirinya sigap mencegat si pelaku yang kebut membawa motor, namun pelaku berhasil lolos.

“Lagi ngobrol sama anak-anak bertiga di rumah Sigit, nah itu si pelaku kebut langsung gua coba tendang ga kena, posisi rumah Sigit kan adanya di Huk (tikungan-red), kejadian ga jauh suara tuh anak kedengeran, itu pelaku kebut ke arah jalan TMP Taruna,” terangnya.

Pelaku Jambret dihadang warga setelah merampas ponsel. (Foto tangkapan layar video rekaman cctv)
Pelaku Jambret dihadang warga setelah merampas ponsel. (Foto tangkapan layar video rekaman cctv)

Sempat berpapasan tatap muka secara langsung, Juned yakin kenal dengan ciri-ciri pelaku Jambret HP tersebut. Dilihat dari postur tubuh dan wajah walau ditutup kain, bukan masker. Selain itu ciri-ciri motor yang digunakan sama dengan yang dipakai oleh orang yang dia kenal.

“Gua papasan langsung, itu ciri-ciri pelaku dari motor sama bajunya masih sama yang dia pake semalem, gua yakin karena semalem juga muter-muter aja di Sukabakti, ga jauh itu pelakunya bekas orang sini juga, dia berani karena tau lokasi,” tegas Juned saat diwawancarai.

Dirinya pun siap bersaksi bila pihak kepolisian memerlukan bantuannya, namun dirinya tidak bisa memastikan apakah keluarga Korban sudah lapor ke Polisi atau belum. Karena kondisi si anak tampaknya masih trauma setelah kejadian itu.

Pihak Kepolisian Sektor Tangerang Kota saat dikonfirmasi pada Kamis malam belum mendapatkan laporan kejadian tersebut.

Karena kondisi korban dan keluarga masih trauma karena kejadian tersebut, belum dapat ditemui secara langsung. (Ups)

 528 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan