Pelaku Curanmor di Tangerang, Diteriaki Maling Dicegat Tukang Bubur

Pelaku ditelanjangi dan diamuk warga hingga babak belur dan dibuang di tempat sampah. (foto istimewa)

TANGERANG SELATAN, MCNN — Nasib na’as dialami maling motor di Tangerang Selatan, saat ingin beraksi kepergok warga dan tertangkap. Kemudian dipukuli hingga babak belur, ditelanjangi sampai dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Peristiwa tersebut terjadi di Kontrakan Saung Sakinah, Gang Rais, Buaran, Serpong, Kota Tangerang Selatan sekira pukul 05.30 WIB, pada Selasa (5/1/2021).

Keberhasilan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor di Tangerang Selatan yang kini marak tak lepas dari peran seorang tukang bubur yang sedang bersiap ingin berangkat berjualan.

Menurut keterangan warga kontrakan, pencuri motor berjumlah 2 orang, satu menunggu di gerbang diatas motor, lalu yang satunya bertugas mencuri motor curiannya.

“Warga curiga helm ditaro di bawah terus teriak maling, pencurinya panik, tuh tukang bubur sempet nanyain itu orang pas di gerbang yang lagi nunggu temennya maling motor, pas diteriakin maling, tukang bubur itu langsung tutup gerbang, Maling panik mau kabur nabrak pintu, tapi dua maling itu kabur kebawah (arah jalan-red),” jelas salahsatu penghuni Kontrakan yang enggan disebut namanya.

Salahsatu warga saat menjelaskan kronologis kejadian. (foto istimewa)

Selanjutnya dia menuturkan dirinya bersama warga lain mengejar kedua pencuri itu sampai ke Jalanan, dan dirinya berhasil menangkap salahsatu pencuri namun  satunya berhasil kabur.

“Yang ketangkep itu bocah yang di motor, yang nyongkel motor malah lolos, dipukulin awalnya kuat, kita telanjangin terus, lumayan lari nguber olahraga pagi warga, pas dipukulin ngakunya orang rumpin, gada KTP tadi ada HP jadulnya, itu udah lemes ditaro di pinggir jalan disampahan, tadinya mau dibakar kita bilang jangan biar bisa nangkep yang laen ama polisi, udah tepar bonyok diamanin dibawa ke polisi,” tuturnya.

Sementara itu, tukang bubur yang juga penghuni kontrakan, Arif menjelaskan dirinya kala itu sedang bersiap untuk berjualan bubur, dan dirinya curiga dengan orang yang tidak dikenal.

“Orangnya beda sama warga kontrakan kita, pagi-pagi kan aneh juga, terus saya nanya tuh, mau ngapain bang? Eh dia jawab nungguin temen. Pas saya nanya temen namanya siapa? Nah orang kedengeran teriak maling, abis itu mereka panik,” jelasnya.

Tukang bubur tersebut langsung reflek menutup gerbang kontrakan saat ada teriakan maling dari warga, sehingga motor pencuri itu terhalang kemudian jatuh ditinggal dan keduanya kabur.

“Saya tutup aja langsung pintu, jatoh motornya, Keduanya kabur, tapi motor bawaannya ditinggal,” ucapnya.

Na’as pelaku yang tertangkap warga hingga babak belur dikabarkan tewas saat pertolongan medis di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, hal tersebut disampaikan Kapolsek Serpong kepada awak media.

“Setelah dibawa ke RS Polri, ditangani oleh dokter disana kurang lebih satu jam berikutnya pelaku ini dinyatakan meninggal dunia,” jelas Kompol Supriyanto.

(Ups)

 586 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan