Pelabuhan Tanjung Priok Kebakaran, Ini Penyebabnya !!!

Lokasi kebakaran di Pelabuhan Tanjung Priok.

Jakarta, cybernewsnasional.com – Kebakaran terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, pada Senin (13/9/2021) sore. Kebakaran yang menimbulkan kepulan asap hitam tersebut masih sedang dilakukan pendalaman oleh kepolisian.

“Kami sudah cek, membantu pemadaman dan saat ini masih dilakukan pendalaman di TKP. Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini,” ungkap Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Aryana.

Untuk diketahui, kebakaran terjadi di kade meter 1000 Ocean Going, Terminal Operasi (TO) 3, Pelabuhan Tanjung Priok. Hal itu disampaikan oleh manajemen IPC TPK selaku pengelola TO3, lokasi dimana kebakaran terjadi.

“Sehubungan dengan adanya kebakaran di kade meter 1000 Ocean Going Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, bersama ini kami sampaikan bahwa objek yang terbakar adalah ban heavy dump truck,” ungkap Sekretaris Perusahaan IPC TPK, Amanda Maulina kepada cybernewsnasional.com pada keterangan resmi IPC TPK.

Amanda menyampaikan bahwa hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui serta masih dalam proses investigasi.

Selain tidak ada korban jiwa, Amanda menegaskan bahwa kebakaran yang terjadi tidak mengganggu jalannya pelayanan bongkar muat pelabuhan khususnya di wilayah operasional TO3.

Amanda menjelaskan, api membakar tumpukan 6 unit ban heavy dump truck milik PT Andalantama yang disimpan di lokasi kebakaran. Kebakaran dapat segera dipadamkan dan tidak ikut membakar objek lain disekitar lokasi.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, kebakaran terjadi pada Senin 13 September 2021 sekitar pukul 14:00 WIB. Api berhasil di padamkan pada pukul 14:47 WIB berkat kerja gabungan unit Pemadam Kebakaran Pelabuhan Tanjung Priok dengan bantuan kapal Tug Boat PT Jasa Armada Indonesia. Fokus kami saat ini melakukan evakuasi ban tersebut agar tidak mengganggu operasional pelabuhan,” tutupnya. (KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.