Peduli Warga Terdampak Covid-19, Warga Ki Akdar Bagikan Sembako

Ki Akdar-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kota Tangerang – Guna membantu serta meringankan beban warga yang terdampak penyebaran virus covid-19, Para Pemuda Ki Akdar warga RT. 04, RW. 04 dan RT. 04 RW. 05 bagikan Sebanyak 135 bungkus sembako yang terkumpul atas bantuan para donatur yang berada di wilayah Kampung Sangiang Ki Akdar.

Pembagian berlangsung di halaman mushola Al- Mutafiqin, Jalan Ki Akdar RT.04, RW 04, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (11/4/2020).

Sembako-Cybernewsnasional.com

Ketua pelaksana pembagian H. Saepudin mengatakan, pembagian sembako guna membantu sedikit beban masyarakat yang berada di wilayahnya tersebut, pebagian dilakukan dengan cara mendatangi ke rumah warga yang sudah didata bersama, dan pembagian kepada ojek onlie dengan simbolis diberikan langsung oleh lurah Sangiang Jaya, Dwiyana L Nugraha.

“Pembagian sembako berkat bantuan donatur yang berada di wilayah, terima kasih kepada para donatur, semoga pahala berlimpah,” ucapnya.

Menurutnya kondisi situasi saat ini dengan peduli sesama, dirinya juga berharap sangat bermanfaat dengan apa yang sudah diberikan.

” Yang terdampak ini kan sangat banyak, bukan hanya ojek online, dan para pedagang saja, tapi semua masyarakat mungkin merasakan dampak covid-19,” paparnya.

Sementara salah satu Tokoh pemuda Kampung Sangiang Ki Akdar, Mahjumi mengatakan, sangat mengapresiasi kepedulian warga yang berada di dua RW tersebut, menurutnnya bentuk kepedulian selain dalam memberikan himbauan agar selalu menjaga kesehatan, warga juga sangat membutuhkan kepedulian untuk kehidupan sehari-hari.

” Jadi sementara kami targetkan warga terdampak yang berada di wilayah dulu, insyaAllah selanjutnya kepada masyarakat di luar wilayah,” jelasnya kepada media MCNN saat usai memberikan sembako secara simbolis.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan, selain pembagaian sembako, Satgas covid 19 yang sudah terbentuk di wilayahnya terus menerus melakkukan monitoring, mulai dari penyemprotan disinfektan dan memberikan himbauan baik melalui woro-woro maupun melalui media group whatsapp.

“Kepad warga jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mengenakan masker, serta menjalankan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS),” imbau Mahjumi.

Covid-Cybernewsnasional.com

Bentuk kepedulian warga dengan pembagian sembako dirasakan salah satu warga yang berprofesi ojek online, seperti Sukron Farid yang kerap disapa Yopi, dirinya sangat berterima kasih kepada warga Sangiang Jaya yang sudah sangat peduli kepada masyarakat terdampak covid-19.

” Sembako ini sangat bermanfaat, sedikitnya bisa sangat membantu meringankan beban sehari-hari, khusunya kepada pengemudi ojol seperti saya ini,” katanya.

Menurutnya, dalam situasi kondisi saat ini, profesi ojek online sangat sekali merasakan dampaknya, penghasilan sangat sekali berkurang tidak seperti kondisi sebelumnya.

” Biasanya sehari mendapat 10 tarikan, tapi dalam kondisi sekarang sehari paling dua tarikan, dan itu pun dengan jarak dekat,” terangnya.

Dirinya sangat mengharapkan, situasi kondisi saat ini bisa cepat berlalu dan kembali normal seperti biasanya.

” Dan untuk para warga yang sudah memberikan sembako, semoga mendapat pahala yang berlimpah,” tandasnya. (Angga)

Tinggalkan Balasan