Peduli Warga Terdampak Covid-19, Kemal Fahsya Bagikan Beras

PKB-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kota Tangerang – Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang yang berasal dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Kemal Fasya Madjid, S,Ag,ST, M.Si., membagikan 400 Kg. beras, kepada masyarakat Kelurahan Periuk Jaya yang ekonominya melemah akibat terdampak pandemi Covid-19.

Legislator dari Partai Kebangkitan Bangsa ini mengaku turut prihatin melihat banyak masyarakat Kota Tangerang termasuk Warga Periuk Jaya yang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, lembaga DPRD dan partai fokus membantu masyarakat yang saat ini terdampak  karena virus Covid-19. Meskipun nilainya tidak seberapa, tetapi saya berharap mudah-mudahan bisa bermanfa’at dan turut membantu meringankan beban masyarakat agar tetap dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ucap Kemal. Jum’at (17/04/2020) di depan Kantor Kelurahan Periuk Jaya.

Kemal Fasya-Cybernewsnasional.com
Kemal Fasya Madjid, S,Ag,ST, M.Si – DPRD Kota Tangerang

” Terima kasih pa Haji Kemal, atas niat baik dan kepedulian kepada warga yang terdampak akibat covid-19, dan ini yang pertama kami mendapatkan bantuan dari anggota Dewan, Insya Alloh Bermanfa’at,” ucap salah satu ketua RT yang hadir.

Kepada Media MCNN Lebih lanjut  Kemal menyampaikan rasa keprihatinan yang sangat mendalam terutama kepada masyarakat kalangan bawah yang saat ini sedang kesulitan dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Mengingat sebagian besar mereka berpenghasilan harian, dan banyak juga yang berprofesi sebagai pekerja kontrak di pabrik.

“Masyarakat seperti ini terpaksa harus tetap mencari nafkah untuk menyambung hidupnya, ya.. mereka hanya mendapat penghasilan harian saja maka sudah pasti akan kesulitan untuk mencari uang guna mencukupi kebutuhan keluarganya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kemal juga mengimbau masyarakat agar tetap mampu menerapkan SOP protokol pencegahan Covid-19 dengan tetap melakukan physical dan social distancing, pake masker, cuci tangan dan lainnya  yang selalu disarankan oleh pemerintah.

Dan apabila tetap harus beraktivitas di luar rumah, penggunaan alat pelindung diri (APD) seperti masker maupun sarung tangan harus tetap dilakukan, terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan dan mengkonsumsi multivitamin.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi ini, perlu dukungan dan disiplin semua pihak termasuk masyarakat, tetap patuhi protokol pencegahan Covid-19, dan tetap lakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, jaga kesehatan kita bersama keluarga di rumah agar Covid-19 bisa segera beeakhir” pungkasnya.

(Angga/Red).

Tinggalkan Balasan