Peduli Pandemi Covid-19, Ormas PP Aksi Donor Darah

Donor Darah-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kota Tangerang – Sebanyak kurang lebih 50 anggota Pemuda Pancasila mengikuti kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang melalui PMI Kecamatan Periuk berlangsung di posko Ormas PP kecamatan periuk, kota Tangerang, Minggu (05/04/2020).

Aksi donor dilakukan untuk menambah tipisnya stok darah akibat dampak pandemi COVID-19 ini.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Periuk Darussalam yang kerap di sapa Tono mengatakan, aksi donor ini untuk membantu pasien yang sedang berjuang di rumah sakit dan membantu menambah stok darah PMI Kota Tangerang.

PP-Cybernewsnasional.com

“Darah sangat dibutuhkan. Apalagi stok darah sedang tidak stabil, jadi ormas PP sangat khawatir dengan minimnya stok darah PMI Kota Tangerang,” ucapnya.

Kedepan pihaknya akan merutinkan kegiatan donor darah ini untuk membantu sesama, “Karena setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” tegasnya.

Lebih lanjut Tono mengatakan, selain melakukan aksi donor darah juga melakukan pembagian nasi bungkus kepada para pengguna jalan khususnya ojek online (ojol), tukang becak dan pedagang kecil.

Covid-19-Cybernewsnasional.com

” Setiap hari pemuda pancasila bagi-bagi nasi bungkus menjelang makan siang guna membantu beban mereka masyarakat menegah kebawah, mereka jangan sampai tidak makan, kan kalo sampai tidak makan urusannya penyakit juga”jelasnya.

Berharap apa yang sudah di lakukanya bersama semua anggota pemuda pancasila bisa sangat bermanfaat, ujarnya.

Sementara itu, ketua PAC BPPKB Kecamatan Periuk Leman Sulaiman saat ikut serta menjadi peserta donor darah, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang sudah di lakukan PP PAC Kecamatan Periuk.

Menurutnya, ini aksi yang sangat baik sekali dan moment yang sangat bagus sekali, dirinya selaku ketua PAC BPPKB Kecamatan Periuk sangat setuju dan mendukung kegiatannya.

“Semoga apa yang sudah di lakukan semua anggota dan pengurus Pemuda Pancasila mendapat pahala yang berlimpah, karena donor darah sangat bisa membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Kedepan abah leman selaku ketua PAC BPPKB Kecamatan Periuk akan mengerahkan semua anggota untuk turut serta berkontribusi menyumbangkan darahnya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat pada saat musibah seperti ini, pungkasnya.

( Angga).

Tinggalkan Balasan