Peduli Korban Gempa Cianjur, Dharma Wanita Persatuan Lapas Warungkiara Salurkan Bantuan

CIANJUR, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Peduli korban gempa Cianjur, Dharma Wanita Persatuan Lapas Warungkiara berangkat ke Cianjur sambangi dan salurkan bantuan pada korban terdampak bencana gempa bumi Cianjur, Jumat (02/12/2022) pagi.

Donasi ini terkumpul atas inisiatif seluruh anggota DWP Lapas Warungkiara untuk menyisihkan sebagian rizkinya guna membantu warga Cianjur yang terdampak gempa pada Senin (21/11/2022) yang lalu.

Kegiatan ini dilaksanakan di kampung Desa Cikancana Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur. Desa cikancana merupakan desa terdampak paling parah di kecamatan gekbrong dengan kondisi rumah rusak sebanyak 1444 unit yang baru terdaftar dan 5 orang anak meninggal dunia.

Jumlah pengungsi di daerah ini ada sekitar 5000 lebih warga. Rombongan DWP Lapas Warungkiara diterima di Bale Deea Cikancana oleh Ibu Wiwi Wiliamsyah sebagai Kaur Keuangan Desa Cikancana.

Bantuan didistribusikan dan diserahterimakan kepada Bapak Zaenal sebagai Kepala Dusun 1 Desa Cikancana. Bantuan didistribusikan di dua titik, yaitu 70% di Balai Desa Cikancana dan 30% di Posko daerah terdampak.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh beberapa orang Pengurus DWP Lapas Warungkiara sebagai perwakilan dari ibu ketua yang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini.

Cut Feroza Irfan selaku Ketua DWP Lapas Warungkiara mengatakan, hari ini telah disampaikan donasi dari anggota Dharma Wanita Persatuan Lapas Klas IIB Warungkiara berupa pakaian layak pakai, selimut dan sembako kepada konban gempa Cianjur.

“Bantuan diberikan kepada mereka yang terdampak di wilayah Desa Cikancana Kabupaten Cianjur. Semoga tanda kasih dari kami sebagai wujud kepedulian kami ini dapat meringankan sedikit beban dari para korban. Kegiatan ini juga merupakan bentuk solidaritas DWP Lapas Warungkiara Pasca Gempa yang menimpa wilayah Cianjur,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Sumber : Humas L’Kiara

 3,416 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.