Peduli Kemanusiaan, Warga Cemara Galang Dana Perbaikan Rumah Ibu Kamsini

Kamsini-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Bentuk kepedulian dan rasa solidaritas yang tinggi,  warga Cemara RT.03 RW.07, komplek Perumahan Periuk Jaya Permai Kota Tangerang, gelar penggalangan dana untuk perbaikan rumah Ibu Kamsini yang nyaris ambruk akibat banjir.

Seperti dari pantauan Media Cybernewsnasional.com, nampak rumah Ibu Kamsini yang beralamat di Jalan Damar 4 No 38, RT.04,RW.06 Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang, nyaris ambruk akibat diterpa banjir terus menerus.

Rumah ambruk-Cybernewsnasional.com
Kondisi kamar tidur Ibu Kamsini

“Alhamdulillah atas arahan dari H.Gandi Ketua RT.03.RW.07 dan saran dari sesepuh disini, kami kawula muda yang ada di Cemara,  langsung melakukan penggalangan dana kepada warga untuk membantu meringankan beban Ibu Kamsini.” kata Radiana tokoh pemuda setempat. Sabtu (26/02/2021).

Radina menjelaskan lebih lanjut, bahwa dari penggalangan dana tersebut terkumpul uang sebesar Rp.1.306.000, dan langsung diserahkan ke Ibu Kamsini di rumahnya dengan disaksikan pa Sugeng Ketua RT setempat.

Kemanusiaan-Cybernewsnasional.com
Warga Cemara gelar penggalangan dana untuk perbaikan rumah Ibu Kamsini

“Saya sangat berterima kasih atas kepedulian warga Cemara kepada saya semoga Alloh.SWT, membalasnya.” Ucap Ibu Kamsini dengan nada haru.

Ditempat yang sama, H.Dodo, sesepuh warga Cemara, kepada Media Cynernewsnasional.com, ketika dirinya diwawancara, bahwa dirinya juga sangat merasakan apa yang dialami oleh Ibu Kamsini.

Sosial-Cybernewsnasional.com
Rumah Ibu Kamsini nampak dari depan

” Ya kami juga dapat merasakan apa yang dialami oleh Ibu Kamsini, dalam kondisi pandemi Covid-19, rumah ambruk akibat kebanjiran, suami tidak punya, kerjanya hanya sebagai buruh nyuci, pasti beliau sedih sekali.” ucapnya.

Disisi lain H.Gandi selaku Ketua lingkungannya, sangat berterima kasih dan merasa bangga kepada warganya yang sangat tinggi jiwa sosial kemanusiaannya.

“Saya sangat Bangga dan berterima kasih kepada warga saya, walaupun  mayoritas kuli pabrik bahkan pengangguranya juga banyak tapi ketika ada warga lain yang membutuhkan pertolongan, warga saya selalu hadir dan kompak untuk berbuat kebaikan tanpa memandang apa dan siapa.” pungkasnya.

H.Gandi juga sudah melaporkan kejadian ini kepada Dinas Sosial Kota Tangerang, dan berharap kepada dinas terkait Pemkot Tangerang supaya cepat melakukan perbaikan karena rumah Ibu Kamsini tidak layak huni dan sangat membahayakan jiwa penghuninya. (Mardhianes).

 516 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan