Pedagang di Sekitar Lokasi Pos Vaksinasi BIN di Cimenteng Ucapkan Terimakasih

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Para pedagang yang ada di sekitar lokasi pos vaksinasi Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jabar di kompleks UMKM Pembuatan batu bata dan genteng Kampung Cimenteng Desa Gunungguruh Kabupaten Sukabumi mengucapkan terimakasih pada Binda Jabar. Pasalnya, dagangan mereka laris manis saat even vaksinasi berlangsung.

Diketahui, vaksinasi kembali dilaksanakan BIN Daerah Jabar di wilayah Kabupaten Sukabumi dan terpusat di BLUT Cikembang, kemudian disebar pos vaksinasi di 5 wilayah awal yaitu Kecamatan Gunungguruh, Cikembar,Nagrak,Sukaraja dan Sukalarang.

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi bersama Camat Gunungguruh melepas lelah di warung sebelah pos pelaksanaan vaksinasi
Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi bersama Camat Gunungguruh melepas lelah di warung sebelah pos pelaksanaan vaksinasi

Salah satu pedagang warung bernama Uwa H.Uwais yang lokasi warungnya berada di sebelah pos vaksinasi Cimenteng mengatakan, dua hari vaksinasi berlangsung disini dagangannya laris manis.

“Kapan ada vaksinasi lagi disini ya? Saya juga alhamdulillah bisa ikut vaksin Booster kemarennya,” kata H Uwais, Jumat (24/06/2022).

Kadis KUMKM Kabupaten Sukabumi mendukung pelaksanaan Vaksinasi sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional
Kadis KUMKM Kabupaten Sukabumi, H.Yulindri mendukung pelaksanaan Vaksinasi sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional

Menanggapi hal tersebut, Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi, Aam Abdul Salam menyampaikan perlunya even-even dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Selain menjadi trigger percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) seperti intruksi Presiden Jokowi, Vaksinasi menjadi salah satu ujung tombak pertahanan negara. Masyarakat yang sehat merupakan salah satu prasyarat utama,” kata Aam.

Aam juga mengatakan, perlunya even-even kegiatan strategis untuk pemulihan ekonomi masyarakat, seperti even kepariwisataan dan kebudayaan yang dilaksanakan akan memancing naiknya taraf ekonomi masyarakat di wilayah yang diinginkan.

Kaposda BIN bersama Babinsa dan Subkoordinator pemberdayaan UMKM Dinas KUMKM sambangi pengusaha genteng di sekitar lokasi vaksin
Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi bersama Babinsa dan Subkoordinator pemberdayaan UMKM Dinas KUMKM sambangi pengusaha genteng di sekitar lokasi vaksin

“Seperti misal ada even pengajian akbar, maka pedagang disekeliling bahkan ada yang berdatangan menjadi lebih laku dagangannya. Ada pameran kesenian atau budaya, atau even olahraga dan lainnya bisa memicu naiknya pertumbuhan ekonomi. Untuk bisa aman melaksanakan even-even itu, masyarakat harus sadar pentingnya vaksinasi sebagai pelindung kekebalan tubuh atas bahaya Covid 19,” cetusnya.

Media massa juga seyogyanya menjadi sumber informasi yang baik untuk mengedukasi masyarakat dan menangkal hoaks yang berseliweran bebas di masyarakat, demikian dikatakan Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi itu.

Lebih lanjut Aam mengatakan akan terus bersama tim bersinergi dengan pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dari level grassroot sampai Kabupaten bersama seluruh elemen masyarakat menyukseskan vaksinasi Covid 19.

“Waspada itu wajib, tidak perlu paranoid dan lebay menghadapi pandemi ini. Tapi juga tidak boleh abai dan harus saling mendukung demi pulih dan meningkatnya perekonomian di Indonesia. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” tandasnya.

Disela kegiatan vaksinasi, Kaposda menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu UMKM pembuatan genteng dan batu bata disekitar lokasi vaksin milik H.Dani.

Didampingi forkopimcam Gunungguruh dan Babinsa setempat bersama Sub Koordinator Pemberdayan UMKM dan Data, Dinas Koperasi Dinas KUMKM Kabupaten Sukabumi, Herman Subandi, S.IP, M.Si dan jajarannya.

Diketahui, selain memberikan motivasi terkait vaksinasi, Kaposda bersama pihak Dinas KUMKM menyampaikan upaya dan strategi peningkatan mutu dan pentingnya koperasi kepada pengusaha genteng dan batu bata yang ditemui.

(A Zazuli)

 350 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.