PCNU Jakut Gelar Penguatan Pengurus 

Jakarta.Cybernewsnasional.com – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan penguatan NU bagi pengurus badan otonom di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (14/10).

Dikesempatan itu, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini menyambut baik pelaksanaan program kerja PCNU untuk penguatan NU di wilayah Jakarta Utara.

“Program ini sebagai ruang untuk mengevaluasi dan menata program kerja NU kedepannya,” ujarnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Juaini berharap program penguatan NU dapat terlaksana hingga ranting dan anak ranting sehingga bisa memberikan masukan dan informasi perkembangan kegiatan NU di wilayah Jakarta Utara.

Dengan itu Kemudian membangun dan mengembangkan sistem pola kader, sistem kerja organisasi, memegang prinsip adil dan manusiawi dalam bertindak ataupun pengambilan keputusan.

“Saat ini dan seterusnya, PCNU Jakarta Utara dapat mengembangkan program kerjanya yang bisa dikolaborasikan dengan program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.
,”kata Wakil Walikota.

Seperti yang sudah dilakukan selama pandemi dimana PCNU Jakarta Utara sudah terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi, pelayanan dapur umum, dan hal lainnya. Kemudian PCNU Jakarta Utara juga bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Jakarta Utara, KH. Agus Muslim menyatakan, penguatan NU sangat diperlukan agar seluruh struktur NU dapat memahami betul tata kerja dan tata kelola organisasi. “Ini sangat penting bagi kami karena dapat menguatkan NU secara organisasi, fikroh, dan harokah,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Sekretaris PCNU Jakarta Utara  KH. Lalu Elmayadi sekertaris PCNU kota Jakarta Utara menjelaskan terkait dengan kegiatan hari ini adalah penguatann kelembagaan NU bagi pengurus PC Nu, Badan Ortonom NU Jakarta Utara ini dilaksanakan karena merupakan Program PW NU DKI Jakarta , sedangkan Kita hanya sebatas pelaksana kegiatan ,

” Kegiatan ini sangat penting sekali karena merupakan suatu kekuatan bagi pengurus-pengurus cabang , atau pengurus dari berbagai level seperti , pengurus cabang, ranting ataupun pengurus badan ortonom NU untuk memahami apa yang sebenarnya digaris kan oleh NU, terutama bagaimana berpikir tentang ke NU an, keorganisasian dan bagaimana seorang NU dapat
berkiprah serta dapat menangani serta memecahkan segala permasalahannya yang ada di Jakarta Utara itu yang paling urgen dalam kegiatan ini,” katanya.

Masih kata KH. Lalu Elmayadi Kegiatan ini harus nya dilakukan berkali-kali oleh PC NU, namun baru saat ini baru bisa dilaksanakan, dan juga karena Pandemi maka kegiatan ini tertunda, kedepan kegiatan akan terus dilaksanakan untuk pengurus dan badan Ortonom di tingkat kecamatan dan ranting, dengan menggunakan anggaran dari pribadi NU dan tidak menggunakan anggaran dari pemerintah,” tutup KH. Elmayadi

Diketahui Kegiatan penguatan kelembagaan ini dilakukan dengan pendalaman materi oleh pembicara KH. Taufik Damas, KH. Abdul Muin ( Pengurus PW NU DKI Jakarta),
Kasat Intelkam Polres Jakut
AKBP Selamat Wibisono,
KH. Iyan Sopyan hadi (Kasuban Kesbangpol Jakarta Utara).

Penulis : Eko
Editor   : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.