PAUD Inklusi Club Kampung Bahari Raih Penghargaan CSR Award

Jakarta.MCNN – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Inklusi Kids Club, yang berlokasi di Kampung Bahari, Kelurahan Tanjung Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara meraih penghargaan kategori emas (Gold) dalam ajang Indonesia Corporate Social Responsbility (CSR) Award 2020.

Penghargaan diraih berkat program kurikulum berbasis pengelolaan lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan pendidikan kepada siswa berkebutuhan khusus.


Kepala Sekolah PAUD Inklusi Kids Club Khoriyah mengucapkan, syukur atas raihan penghargaan tersebut. Ratusan siswa berkebutuhan khusus telah menerima manfaat atas kehadiran sekolah berbasis kurikulum pengelolaan lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan pendidikan.

“Alhamdulillah kami ucapkan atas penghargaan yang diraih ini. Kami fokuskan pada kurikulum berbasis pengelolaan lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan pendidikan yang sebenarnya akrab dalam kehidupan keseharian mereka. Kami beri bekal ini agar mereka peka terhadap lingkungan dan dapat hidup mandiri,” kata Khoriyah Senin (9/11).

Tak puas sampai di sini, dipastikannya PAUD Inklusi Kids Club yang didirikan Juli 2008 silam akan terus mengembangkan kurikulum yang tidak hanya bermanfaat bagi siswa, melainkan juga bagi orang tua maupun warga sekitar.

“Lebih dari 300 siswa berkebutuhan khusus bersekolah di sini. Ke depannya tentu kami akan terus berusaha mengembangkan program kurikulum yang banyak memberikan manfaat baik bagi siswa, orang tua, maupun warga sekitar,” jelasnya.

Terpisah, General Manager PT Indonesia Power Priok Power Generation and OM Service Unit (POMU) Suparlan menerangkan, penghargaan ini tak terlepas dari sinergi antara korporasi, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan mitra binaan.

Penghargaan ini tentu didedikasikan kepada tenaga pendidik guru dan siswa berkebutuhan khusus PAUD Inklusi Kids Club yang senantiasi memberikan banyak inspirasi kepada masyarakat secara luas,” kata Suparlan.

Selain itu ia juga menjelaskan “Penghargaan ini merupakan salah satu bukti konsen kami terhadap program Comdev (Community Development) yaitu dengan mengikuti ajang Indonesia CSR Award yang diselenggarakan oleh Forum CFCD (Corporate Forum for Community Development). Ajang ini kami ikuti untuk memberikan masukan bagi perusahaan untuk terus berinovasi dalam mengembangkan progam pemberdayaan yang baik dan benar demi terwujudnya tujuan yang berkelanjutan,” tutupnya.

(Eko)

 128 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan