Pastikan Keamanan dan Ketertiban, Polsek Gunungguruh Monitoring Penyaluran BPNT Desa Cikujang

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Polsek Gunungguruh Polres Sukabumi Kota lakukan monitoring penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Cikujang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/09/2022).

Terpantau, Kanit Reskrim Polsek Gunungguruh, Kanit Binmas Polsek Gunungguruh dan Bhabinkamtibmas Desa Cikujang hadir melakukan monitoring kegiatan penyaluran BPNT tersebut.

Saat monitoring, Kanit Reskrim Polsek Gunungguruh IPDA Yayat Suryadi SH mengatakan, kegiatan monitoring ini bagian dari tugas pengamanan masyarakat.

“Kami memastikan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan. Warga nampak antusias dan tertib dalam pengambilan BPNT tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Cikujang,Heni Mulyani menyampaikan, Bantuan Pangan Non Tunai bulan ini disalurkan untuk 340 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Heni berharap bantuan dari pemerintah pusat tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

Kades Cikujang tersebut juga mengungkapkan, ada beberapa warga yang mempunyai keluhan terutama bab data penerima yang tidak update. Adapun bentuk bantuan berupa sembako dan nabati senilai Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah).

“Betul, kami dari beberapa kades juga menerima penyampaian serupa dari warganya. Kami juga sudah menyampaikan pada jajaran pemerintah diatas. Insyaallah dalam waktu dekat akan ada survey dan pendataan ulang agar lebih relevan dan update data penerima bansosnya,” ujar Heni menambahkan.

Hal senada disampaikan Kanit Binmas Polsek Gunungguruh AIPDA Bonny JSG yang turut hadir melakukan monitoring.

“Pelayanan pada masyarakat menjadi prioritas utama tugas kami dari kepolisian. Salah satunya monitoring BPNT ini,” kata Bonny JSG.

Bonny juga mengungkapkan, dalam kurun waktu sebelum tanggal 15 September 2022 ini pemerintah pusat menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk warga kecamatan Gunungguruh untuk bansos.

“Kami bertugas penuh mokitoring kegiatan warga seperti halnya penyaluran bantuan-bantuan pemerintah khususnya di wilayah Kecamatan Gunungguruh. Apabila ditemukan hal-hal yang melanggar silahkan laporkan pada kami, datang langsung ke Polsek jangan sungkan,” tegas Bonny.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.