Pascabentrok Dua Ormas, Polres Sukabumi Kota Perketat Pengamanan

Sukabumi.Cybernewsnasional.com – Polres Sukabumi Kota memperketat pengamanan pascabentrokan antara dua organisasi masyarakat (ormas) antara Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten dan Pemuda Pancasila (PP) yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur. Minggu (26/09/2021).

Dari keterangan berbagai sumber, kejadian bentrok imbas dari peristiwa bentrokan yang terjadi antara PP dan BPPKB di Sumedang dengan kemudian sekumpulan anggota BPPKB kedatangan beberapa orang anggota PP yang baru datang dari tempat undangan yang singgah di sekitaran posko BPPKB.

Lalu, setelah itu terjadilah adu mulut sehingga mengakibatkan kesalahpahaman dan terjadi bentrok yang mengakibatkan satu orang anggota PP meninggal dunia. Setelah kejadian itu ormas PP melakukan pencarian anggota ormas BPPKB di sekitaran lokasi tempat terjadinya bentrok dan membakar posko BPPKB yang berada di wilayah hukum Polres Cianjur.

AKBP Sy Zainal Abidin selaku Kapolres Sukabumi Kota menyatakan bahwa terkait kejadian bentrokan tadi siang upaya dari Polres Sukabumi Kota yang pertama melakukan penebalan pengamanan di perbatasan untuk menjaga kondusifitas keamanan di wilayah tersebut.

“Kemudian kami pun melakukan komunikasi, koordinasi terhadap pimpinan dari kedua ormas tersebut, untuk sama-sama bisa menahan diri, kemudian memberikan informasi yang akurat terhadap seluruh anggotanya tersebut,” ujar Zainal kepada awak media.

“Saat ini, konflik atas kejadian tersebut selanjutnya telah diserahkan kepada pihak kepolisian dan akan diproses secara hukum yang berlaku di wilayah hukum Polres Cianjur.
Adapun untuk giat malam ini kita melakukan kegiatan patroli yang ditingkatkan di sentra-sentra kerumunan kedua ormas untuk mengantisipasi halal yang tidak kita inginkan.” Pungkasnya.

Penulis : Achmad Zazul
Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.