Pasca Banjir Tiga Rumah Warga, Lenyap Terseret Longsor

Longsor-Cybernewsnasional.com

Kabupaten BekasiCybernewsnasional.com – Banjir kali Citarum mengakibatkan tiga rumah roboh terkena abrasi kali di Kampung Bojong Poncol Desa Sumbersari, Keamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Kejadian ini terjadi pada hari Minggu pukul 15.00 WIB, tanah mulai terlihat retak dan di iringi gemuruh air yang menyeret material tanah beserta bangunan, akibatnya tiga unit rumah terseret longsoran tanah bantaran kali Citarum.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Beberapa anggota keluarga saat ini sedang berupaya menyelamatkan sisa- sisa reruntuhan rumah yang masih bisa dipakai.

Longsornya kali Citarum direspon oleh Kepala Desa Sumbersari Enur Fadilah SH.

“Saya sudah sampaaikan ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum dan pemerintah daerah Bupati Bekasi melalui telpon cellular nya”, Tuturnya. ( 28/02/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa baru ada tanggapan dari Bapak Bupati saja, Insya Allah Bupati Bekasi akan meninjau langsung ke lokasi besok di hari selasa dan mudah-mudahan Bapak Bupati bisa membantu.

Sementara itu Siman Kepala Dusun Bojong Poncol menjelaskan bahwa kampung Bojong Poncol saat ini yang terisolir berjumlah 95 rumah yang di huni 120 kepala keluarga, dan ada 10 rumah yang saat ini kondisinya cukup menghawatirkan, dan kalau tidak secepatnya di tangani bisa merembet ke yang lain.

” Ada beberapa warga yang masih terisolir, semoga kita dari pemerintahan bisa segera menangani ini”, jelasnya ketika ditemui wartawan Cynernews.com.

( Seman.H).

 40 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan