Pasar Tiban Dibuka Bantu Perekonomian Kampung Cantayan

Sukabumi. MCNN – Berawal dari ide Zaenal Abidin salah seorang Kadus dan Endad Abdullah Hadi ketua RT 02/01 membuka Pasar Tiban ( Bazar ) setiap sabtu pada pukul 07 : 00 – 15 : 00 WIB di kampung Cantayan Desa Cicanyatan kecamatan Cicantayan Kabupaten sukabumi.

Dengan membuka Pasar Tiban di wilayah Kampung Cantayan menambah penghasilan ekonomi warga tersebut.

Kepala Desa Cicantayan H.Andi Suryawijaya mengatakan, bahwa dia mendukung ide masyarakat bahkan memfasilitasinya.

“Bazaar alias pasar kuliner setiap hari Sabtu ini diharapkan menjadi percontohan bagi wilayah lain, agar mengembangkan ekonomi mikro dan jangan putus asa di masa pandemi ini, ekonomi harus terus berjalan tapi harus tetap mengacu pada protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah di masa pandemi covid-19,” ungkap Andi.

Dalam Bazaar tersebut bukan hanya kuliner lokal yang di sajikan, tapi juga hasil kreativitas kerajinan warga seperti Pot dari gerabah,kayu dan lainnya turut di pasarkan, pasar tiban ini mulai kami adakan hari ini Sabtu, 27 Pebruari 2021 sampai seterusnya,” tambah Andi.

“Sebagai warga kampung disini, saya sangat gembira dan terbantu dengan adanya pasar tiban setiap Sabtu ini, perekonomian kembali jalan setelah sekian waktu banyak masyarakat sini yang menganggur.” Kata Entis, warga setempat.

Selain dia ada juga warga sekitar mengatakan, saya berharap pasar tiban ini akan terus ada dan di dukung sepenuhnya oleh berbagai pihak, bahkan mungkin nantinya akan ditiru oleh daerah lain, masyarakat terbantu ekonominya, dan tersalur kreativitasnya. Yang penting harus menjaga Protokol kesehatan,” Ujar Ema.

Bazar atau pasar tiban setiap Sabtu terus di adakan oleh pihak RT setempat dan diharapkan mampu membantu perekonomian warga di masa pandemi dan menjadi percontohan bagi masyarakat lainnya,” kata dia.

(Azhari Muhtar)

 160 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan