Partai Demokrat Kota Tangerang Gelar Kaderisasi Pendidikan Politik

Partai Demokrat Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, MCNN – Dalam membentuk kader yang solid, cerdas dan santun, Partai Demokrat Kota Tangerang menggelar pendidikan politik kaderisasi, di salahsatu Coffee, Jalan Imam Bonjol Karawaci Kota Tangerang, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan pendidikan politik kaderisasi Partai Demokrat Kota Tangerang yang dihadiri puluhan peserta kaderisasi se- Kota Tangerang. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Pengurus DPP Partai Demokrat yang juga sebagai Anggota DPR- RI Fraksi Demokrat Zulfikar Hamonangan, Anggota DPRD Provinsi Banten Fraksi Partai Demokrat Jajuli dan Asep Hidayat, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang juga Anggota DPRD Kota Tangerang Fraksi Demokrat dan H. Baihaki dan Sekretaris DPC Partai Demokrat dan juga Anggota DPRD Kota Tangerang Dedy Fitriadi dan Bendahara DPC Partai Demokrat Gunawan Dewantoro IR.

Dalam kesempatannya selaku narasumber dari Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Yuppentek Kota Tangerang, Bambang Kurniawan sangat mengapresiasi kegiatan Partai Demokrat dalam membangun integritas para kadernya di Kota Tangerang.

“Apresiasi sekali, dan ini merupakan wujud dari komitmen Partai Demokrat dalam membangun tradisi budaya cerdas di lingkungan internal partainya terutama kadernya, gak banyak partai yang melakukan hal ini juga salahsatu partai untuk masyarakat memberikan harapan terhadap Partai Demokrat. Dan ini juga akan menjadi kekuatan dalam kontestasi politik di masa yang akan akan datang,” ungkapnnya.

Menurunya, pendinian pendidikan politik kader yang digelar Partai Demokrat dapat meningkatkan loyalitas dan integritas dalam kekuatan perkembangan kontestasi kedepan. “Jadi  tadi saya sampaikan ada tiga komponen penting yang harus dipertahankandan harus dibangun dan ditingkatkan terus untuk para kader Partai Demokrat, yaitu jadilah keder yang cerdas bersih dan santun. Sesuai visi misinya, semoga Partai Demokrat konsisten lah dalam menjalankan visi misinya,” jelas Bambang Kurniawan.

DPC Demokrat Kota Tangerang

Disisi lain, pada kesempatannya, H. Baihaki juga mengungkapkan, bahwa pentingnya pendidikan Politik untuk para kader Partai Demokrat menjadi skala prioritas dalam membangun dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), yang dapat menjadi nilai strategis partai.

“Alhamdulilla, pendidikan politik kader Demokrat dalam rangka membentuk kader- kader yang bersih, cerdas dan santun, hari ini sangat bersemangat dan antusias semua. Dalam hal ini para kader menginginkan Partai Demokrat dapat kembali berjaya seperti tahun-tahun sebelumnya, yang solid kompak dan tentunya mempunyai visi yang bisa berintegritas, mempunyai kapasitas dan kredibilitas,” ujarnya.

Sebagai partai yang memprioritaskan kwalitas para kadernya, menurutnya, di masa pandemi yang tidak bisa menggelar acara besar, dirinya berharap pada ajang kali ini dapat ditransformasikan kepada kader lainnya, demi kemajuan dalam semangat Partai Demokrat membangun Kota Tangerang.

“Selain menginginkan kembali berjaya seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini. Niat kami, semoga pergerakan dengan ikhlas kita bersama dapat membangun Kota Tangerang, dan Partai Demokrat dapat membuat gebrakan-gebrakan di Kota Tangerang yang konstruktif dan positif untuk kemaslahatan masyarakat dan para kader-kader Partai Demokrat,” harap H. Baihaki, usai ditemui di sela- sela kegiatan.

Sementara, dalam kesempatannya, Zulfikar Hamonangan juga menjelaskan, kegiatan yang menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi, bagaimana bimbingan teknis dalam kegiatan kaderisasi Partai Demokrat yang digelar di Kota Tangerang dapat membuat perubahan yang nyata dan benar-benar diharapkan masyarakat.

“Partai Demokrat situasi kota Tangerang ini ingin ada perubahan ke depan, sehingga kita harus ada program-program unggulan yang bisa merubah kondisi dan keadaan, khususnya di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang, dan bagaimana di pendidikan ini kita tetap dengan budaya politik yang santun dan para kader bisa jadi wakil juga di RW yang ada di bawah untuk membangun aspirasinya ke anggota dewan yang ada di kota dan provinsi. Dan tentunya harapan saya Partai Demokrat kembali menjadi partai yang bisa disukai dan dicintai masyarakat Kota Tangerang,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga terus berpesan kepada para kader Partai Demokrat, dalam masa pandemi Covid-19, untuk tetep menjaga kesehatan dan selalu mematuhi anjuran pemerintah

“Saya berharap program ke depan dapat dilakukan dengan pola yang lain, kita dengan kondisi Covid-19, masing-masing kader dapat mematuhi protokol kesehatan, selalu tertib menggunakan masker karena kita nggak tahu sisi penyakit, dan selalu menjaga kesehatan,” tandasnya.(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.