Parah, Proyek Peningkatan Jalan Aspal di Cikupa Tangerang Asal Jadi

Kondisi jalan aspal yang baru dikerjakan di Cikupa kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Peningkatan infrastruktur jalan di suatu wilayah sangatlah penting, menjadi salahsatu program Presiden Jokowi. Karena infrastruktur adalah salah satu modal suatu wilayah berkembang meningkat menjadi wilayah maju.

Pembangunan infrastruktur secara masif dan merata di seluruh pelosok tanah air merupakan suatu pondasi suatu wilayah untuk mampu berkompetisi dengan wilayah lain, salahsatunya guna meningkatkan ekonomi masyarakat di Wilayah tersebut.

Namun tidak sesuai harapan, pembangunan infrastruktur Jalan Aspal atau hotmix di jalur Pertamina Sebrang Kulon, Desa Talaga Sari RT.10 RW.02 Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang belum lama dikerjakan sudah alami retak-retak bagaikan diguncang gempa Bumi. Senin, (12/12/2022).

Diketahui dari papan informasi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Pemerintah Kabupaten Tangerang, peningkatan jalan tersebut dikerjakan oleh CV. Prisma Tiga Bersaudara, dengan angaran senilai Rp. 128.714.000,00.

Dengan menggunakan sumber dana APBDP Kabupaten Tangerang yang bersumber dari pajak yang didapat masyarakat, pengerjaan proyek tersebut sangat merugikan negara.

Kondisi jalan aspal yang dikerjakan di Desa Talaga Sari, Cikupa Kabupaten Tangerang.

Dari pengamatan Awak Media pada hari Sabtu (10/12/2022) lalu, diduga proyek dikerjakan asal-asalan, dimana proses teknis pelaksanaannya diduga tidak sesuai degan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Setelah dua hari dikerjakan, belum juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, proyek tersebut sudah menjadi keluhan dan perbincangan masyarakat sekitar.
Hasil pengerjaan proyek peningkatan jalan aspal tersebut sudah mengalami kerusakan.

Salahsatunya dikeluhkan oleh warga yang berinisial W, menurutnya waktu pengerjaan memang terlihat tidak ada pengerasan terlebih dahulu sebelum diaspal, terlihat ingin buru-buru selesai pengerjaannya.

“Padahal belum ada mobil yang lewat kesini tapi sudah rusak, kemarin juga pekerjanya kita kasih es banyak juga tuh (diberi Konsumsi oleh warga-red), tapi kok pengerjaanya asal-asalan begini, heran saya mah,” ucap inisial W kepada Awak Media.

Di sisi lain, Dori selaku RW setempat saat dikonfirmasi awak media terkait peningkatan jalan yang rusak dan dikeluhkan warganya itupun mengatakan, bahwa dirinya dan mayarakat setempat menginginkan peningkatan jalan yang rusak segera diperbaiki.

“Tentu kami sebagai penerima manfaat dari perbaikan jalan ini, bisa benar-benar merasakan kualitas jalan yang bagus sesuai spek yang sudah ditentukan,” ujarnya kepada Awak Media.

Ditempat yang sama, Aryani mantan Sekertaris Desa (Sekdes) yang kebetulan berada di lokasi pun meminta kepada CV. Prisma Tiga Bersaudara agar meninjau ulang dan memperbaiki jalan yang belum apa-apa sudah retak tersebut.

“Ya kita minta jalan yang rusak ini bisa segera diperbaiki,” tutur Aryani.

Tak sampai disitu, Awak Media langsung mendatangi Kantor Desa Talaga Sari untuk menggali informasi lebih lanjut, namun menurut keterangan Kasi Perencanaan Desa saat dikonfirmasi Awak media, ia tidak mengetahui terkait pelaksanaan teknis pengerjaan di lapangan, karena menurutnya proyek tersebut aspirasi dari dewan.

“Kita sebagai Pemerintah Desa sifatnya hanya mengetahui saja, terkait spek dan kualitas tidak sesuai Anggaran Rencana Biaya, itu bisa di tanyakan langsung kepada kontraktornya,” terang Kasi Perancangan Desa Talaga Sari. Senin (12/12/2022).

Sampai berita ini diterbitkan, Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang saat dihubungi belum dapat dikonfirmasi. (Mus)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.