HTML5 Icon

Panitia Pemilihan Diprotes Warga Desa Purwasedar

Sukabumi, Cybernewsnasional.com – Para pendukung calon yang kalah di Pilkades Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mendatangi kantor Desa Purwasedar pada Selasa (19/11/2019).

Warga Desa-Cybernewsnasional.com

Mereka datang untuk mempertanyakan pelaksanaan pencoblosan calon Kades,
dua dari delapan desa di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi baru saja menuntaskan gelaran Pilkades Serentak 2019.

Dua dari Desa tersebut diantaranya Desa Pasirpanjang dan Desa Purwasedar yang hasilnya di pertanyakan karena menurut timses ada keganjilan.

Purwasedar-Cybernewsnasional.com

Sementara di Desa Purwasedar, tercatat hak pilih sebanyak 5.695 dengan surat suara sah sebanyak 4.315 dan tidak sah sebanyak 76, serta persentase kehadiran 75 persen. Dari hasil rekapitulasi suara, calon petahana dengan nomor urut 1, Sukaedin Sopyan mendapat perolehan suara sebesar 792. Nomor urut 2, Sahrun mendapat 1.062 suara. Nomor urut 3, Dedi Riyana unggul dengan perolehan suara sebesar 1.234. Nomor urut 4, Supendi mendapat 1.151 suara.

“Di Desa Purwasedar, penantang petahana nomor urut 3, Dedi Riyana mengungguli calon lainnya,” tandas Asep mulyani selaku Camat Ciracap yang di temui awak media

Namun hasil Pilkades Purwasedar tersebut dipertanyakan sejumlah pendukung dan timses dari calon kades yang kalah.

Para pendukung dan timses ini dari calon kades nomor urut 1, calon kades nomor urut 2, dan calon kades nomor urut 4. Tak hanya pendukung dan timses saja, para calon yang kalah juga datang. Mereka diterima Camat Ciracap, Kapolsek, Ciracap,koramil Ciracap, Pjs Kepala Desa Purwasedar serta Panitia Pilkades Purwasedar.

“Kedatangan kami untuk mempertanyakan beberapa kejanggalan selama proses Pilkades kepada pihak Panitia,” ucap Rudi (36) ke awak media.

Kami bukan untuk menggugat kemenangan salah satu calon, namun mempertanyakan kinerja panitia,” jangan sampai nanti kedepan Panitia Desa Purwasedar ada kejanggalan lagi ujarnya.

( Syaefah / Edy ).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: