Panewu Tepus Angkat Bicara, Polres Gunungkidul Akan Lakukan Penyelidikan

Panewu-Cybernewsnasional.com

GUNUNGKIDUL, Cybernewsnasional.com – Setelah adanya pemberitaan atas dugaan pungutan liar (pungli) pada pelantikan Dukuh Pringsanggar dan Kotekan pada hari rabu (03/03/2021) yang lalu, Panewu Tepus Alsito.S.Sos. dan Kasubbag humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto.S.pd. angkat bicara.

Saat awak media Cybernewsnasional.com mengkonfirmasi Panewu Tepus tentang pemberitaan tersebut, di ruangan kantor Panewu, Alsito menyampaikan sampai dengan saat ini ia tidak mendapatkan berita tersebut.

“Sampai dengan saat ini saya tidak membaca dan dapat berita itu,  karena proses dari awal sampai dengan pelantikan setau saya berjalan dengan baik tanpa ada masalah. Dari mulai dilaksanakan penjaringan sudah kita berikan pembekalan dan kita kawal terus“. ungkapnya. Rabu (10/03/2021).

Ia menambahkan, kalau memang benar ada pelanggaran hukum disana kami tidak bisa bertindak. kita panggilpun kita tidak bisa apa-apa karena dalam hal pelanggaran hukum yang mempunyai kewenangan menindak ya aparat kepolisian, tambahnya.

Dengan pemberitaan tersebut Alsito selaku Panewu di Kapanewon Tepus merasa kecewa apabila memang benar terjadi pungutan tersebut.

” Saya sangat kecewa sekali apabila dugaan Pungutan itu benar terjadi,  kerena semua biaya dari penjaringan sampai dengan pelantikan sudah dianggarkan di APBDES /APBKEL.”ucapnya.

Di hari yg sama saat awak media Cybernewsnasional.com. konfirmasi dengan Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu. Suryanto, S.Pd. melalui sambungan Whats App (WA),  Ia menyampaikan dengan adanya pemberitaan tersebut akan dilakukan penyelidikan ada tidaknya tindak pidana terkait dugaan pungutan tersebut.

“Penyelidikan pengumpulan bahan keterangan dan pengumpulan barang bukti untuk membuat terang tentang ada pidana atau tidak. Jadi menurut saya ya bisa dilakukan penyelidikan“. ungkapnya.

Di ahir konfirmasi awak media Cybernewsnasional.com. melalui sambungan Whats App (WA) Iptu Suryanto,S.Pd., mengatakan bahwa iltel harus melakukan pengumpulan bahan keterangan.

“Siap Intel harus lakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket).” pungkasnya. (Tri).

 950 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan