Pandemi Covid-19, Humanity First Bersama FORWAT Serahkan Bantuan APD

Kota Tangerang, MCNN – Pasca wabah pandemi Covid-19 Kecamatan Cipondoh terima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Humanity First (HF) Indonesia dengan menggandeng Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) dan menerjunkan relawannya untuk membagikan ratusan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada sejumlah puskesmas di Kota Tangerang, Rabu (6/5/2020).

Koordinator Humanity First Indonesia  Sutisna, mengatakan ada 450 APD yang dibagikan berupa hazmat dan face shield.

“Jumlah yang diberikan ada 450 untuk delapan puskesmas dan satu kampung siaga,” ujarnya.

Puskesmas dan kampung siaga yang menjadi sasaran relawan HF yaitu Puskesmas Cipondoh, Puskesmas Petir, Puskesmas Poris Plawad, Puskesmas Poris Gaga, Puskesmas Pinang, Puskesmas Kunciran Induk, Pusksemas Panunggangan, dan Kampung Siaga Kelurahan Kenanga.

Sutisna menyebutkan, distribusi APD akan dilanjutkan di hari Jumat, (8/5/2020).

“Hari ini ada 250 hazmat dan 110 face shield. Jumat 200 hazmat dan 140 face shield yang didistribusikan oleh 20 relawan HF,” tutupnya.

Menurut Camat Cipondoh Rizal Ridolloh menyampaikan, terimakasih kepada teman-teman Humanity First, Forum Wartawan Tangerang (FORWAT) dan Pokdar yang telah memberikan bantuan alat kesehatan buat Tim Medis yang berada di kecamatan Cipondoh berupa Alat Pelindung Diri (APD) kebetulan kita memiliki empat Puskesmas.

“APD ini, nantinya akan kita distribusikan ke empat Puskesmas yaitu. Puskesmas Cipondoh, Poris Plawad, Gondrong Petir, dan Puskesmas Ketapang,” ucap, Rizal.

Pasca wabah pandemi Covid-19 ini Rizal berharap, seluruh masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah. “Ya, ini salah satu kekhawatiran kita semua bersama. Oleh karena itu mari kita sama-sama disiplin yang utama, saya mohon disiplinlah masyarakat,” tutupnya.  (Asep)

Tinggalkan Balasan