Pamit Pergi Ke Ladang, Seorang Kakek Gantung Diri Di Gubuk

GUNUNGKIDUL, Cybernewsnasional.com – Mengakhiri hidup dengan cara gantung diri kian marak di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Hal serupa terulang kembali, kini perbuatan itu di lakoni oleh Kakek berinisial “TS” (80 thn) warga Dusun Gangsalan Lor, Kelurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Sabtu (03/072021) pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya Korban pamit kepada keluarganya berangkat ke ladang bersama dengan Sarmin (53 thn) yang juga warga setempat. Mereka menuju lokasi hanya dengan jalan kaki. Di tengah perjalanan Saksi pamit buang hajat, sedangkan korban melanjutkan perjalanannya.

Setelah selesai, Saksi lanjut menyusul korban untuk membantu merapikan Damen (batang padi) di Alasnya. Dirasa pekerjaannya sudah selesai, ia lantas berniat pamit pulang. Namun Sarmin kaget saat melihat korban sudah dalam keadaan gantung diri di Gubuk. Tepatnya di Alas Banteng.

“Saya tidak curiga karena sebelumnya baik-baik saja, tidak ada yang aneh. Namun setelah selesai merapikan Damen, saya melihat korban gantung diri di Gubuk, “ungkap Saksi.

Mengetahui hal itu ia lantas berteriak minta pertolongan. Sarmin yang merasa panik juga memberitahu keluarga korban dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Girisubo. Tak berselang lama warga dan Pihak Polsek bersama Tim Medis dari Puskesmas juga mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Kami bersama Tim Medis dari Puskesmas Girisubo langsung mendatangi lokasi untuk mengumpulkan barang bukti, juga keterangan saksi, Dari hasil tersebut tidak kami temukan tanda-tanda bekas penganiayaan. Untuk itu, ini murni gantung diri. Pihak keluarga juga sudah menerima semuanya sebagai musibah, “Tutup Pihak Polsek Girisubo.

Penulis : Tanto