Palang Merah Indonesia Kecamatan Curug Kembali Gelar Donor Darah

MCNN, Tangerang– Usai melaksanakan di Kelurahan Binong pada Minggu (17/5/2020). Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Curug kembali melakukan donor darah bersama Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Imam Turmudzi.

Diketahui kegiatan tersebut berlangsung di Perumahan Grand Mansion, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Hal itu dilakukan guna tetap menjaga stok darah di Kabupaten Tangerang. Dengan menargetkan 50 kantong darah untuk hari ini, Kamis (21/5/2020) malam.

Ketua PMI Kecamatan Curug, M. Asdiansyah saat ikut memantau pelaksanaan donor darah mengatakan, meski dalam kegiatan donor darah di tengah pandemi pihaknya tetap berpegang pada protokol kesehatan demi menjaga kualitas darah agar terhindar dari Virus Corona.

“Buat pendonor hari ini saya ucapkan terima kasih, dan untuk relawan tetap perhatikan SOP kesehatan selama pandemi covid-19,” ujar M. Asdiansyah biasa disapa Meonk.

Asdiansyah yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Kadu memastikan, melalui kegiatan donor darah ini akan banyak manfaat yang bisa diperoleh selain untuk membantu sesama, juga bisa membuat pendonornya menjadi tambah sehat.

Sementara dalam persiapan kegiatan donor darah Dewan DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Gerindra sebagian tuan rumah mengaku senang bisa mensupport kegiatan PMI.

“Kami sangat mensuport kegiatan ini, semoga ke depan masih bisa melakukan hal baik seperti ini,” ucapnya.

Dikatakan lagi, selain menyediakan tempat, ia juga membantu menyosialisasikan kegiatan guna mengajak masyarakat berpartisipasi mendonorkan darah ditengah pandemik covid-19.

“Kami membantu sosialisasi, menyediakan tempat sekaligus mengajak masyarakat untuk mengikuti aksi donor darah,” kata Imam kepada wartawan.

Imam berharap, agar kegiatan ini bisa bermanfaat sekaligus dapat dimanfaatkan untuk orang yang membutuhkan darah.

“Dengan adanya kegiatan ini, memberikan contoh secara nyata kepada masyarakat bahwa anggota dewan pun ikut berpartisipasi didalam menyumbangkan darahnya,” harapannya.

Sebagai bentuk apresiasi, PMI memberikan berupa paket sembako, hand sanitizer juga masker kepada pendonor darah. Serta termotivasi untuk terus melakukan aksi sosial donor darah

(Red/Vidos).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan