Paguyuban Warga Kampung Gebang  Bangun Rumah PRA KS Untuk Yatim

Yatim-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, MCNN – Bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya kepada yatim terus di lakukan warga kampung Gebang dan para pengurus Masjid Assa’adah untuk kesekian kalinya membantu warga khususnya anak yatim yang belum memiliki rumah layak huni.

Paguyuban masyarakat Kampung Gebang beserta para pengurus Masjid Assa’adah mendirikan bangunan rumah untuk yatim di tandai dengan peletakan batu pertama Rumah PRA KS ( Keluarga Sejahtera) di Kampung Gebang, RT. RW 05.02, Kelurahan Sangiang Jaya, Periuk, Tangerang, Sabtu (04/07/2020).

Rumah-Cybernewsnasional.comPeletakan batu pertama dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, Camat Periuk H Maryono Hasan, Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha, Anggota DPRD Kota Tangeeang Nurhadi ST., KH. Baijuri, dan Para pengurus DKM Masjid Assa’adah, para Tokoh Masyarakat, Bhabinsa, Binamas serta Para Ketua RT.RW setempat.

Ketua Pelaksana Muhdi Komarudian mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan rumah Pra KS, sebagai bentuk tanda pembangkit motivasi untuk panitia dan masyarakat dalam membantu mendirikan rumah untuk warga yang tidak mempunyai rumah layak huni, Dengan peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan sudah di mulai.

Pra KS-Cybernewsnasional.com“Dengan peletakan batu pertama, semoga pembangunan Rumah Pra KS bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaan pembangunan,”ucapnya.

Menurutnya, Program pembangunan Rumah Pra KS untuk warga tidak mampu khusunya yatim sudah di lakukan sejak tahun 1990an oleh orang tua dahulu dalam bentuk renovasi dan membangunkan rumah untuk yatim yang memang tidak memiliki rumah tinggal yang tidak layak huni.

“Jadi paguyuban Masyarakat  Kampung Gebang bersama-sama mencari solusi agar masyarakat yang tidak mampu dan belum mempunyai rumah layak huni kita bantu agar  bisa mempunyai rumah yang layak untuk di huni, ” paparnya.

Lebih lanjut Muhdi juga mengharapkan kepada pemerintah dalam program pembanguan bedah rumah, yang belum tersentuh agar mendapat perhatian khusus terutama untuk masyarakat yang memang tidak mampu.

Hari ini dengan niatan lillahitaala pembangunan bisa sukses sehingga bisa di rasakan manfaatnya oleh penghuninya.

“Terima kasih kepada masyarakat Kampung Gebang atas partisipasinya, sehingga bisa terciptanya pembangunan rumah ini,”ucapnya.

Pembangunan rumah yang sudah di bangun dirinya mengharapkan agar bisa di rawat dengan baik sehingga bisa menjadi menjadi tempat berteduh dan menjadi pelindung keamanan keluarga yang manfa’atnya bisa di rasakan bersama-sama, harapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Sumarwan seusai proses peletakan batu pertama megatakan sangat mengapresiasi inisiatif, kekompakan serta kepedulian warga Kampung Gebang terhadap warga yang tidak mampu, khusunya kepada yatim yang tidak mempunyai rumah yang layak huni.

Menurutnya ini Kegiatan dan program yang sangat positif sekali dan harus terus di kembangkan tingkat partisifasi dan ke bersamaannya.

” Ini kegiatan yang cukup positif , atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, atas kepedulian yang di lakukan panguyuban masyarakat kampung gebang,”katanya.

Herman juga mengatakan, kepedulian kepada warga dan yatim dalam bentuk pembangunan rumah yang berada di wilayah Kelurahan Sangiang Jaya ini agar bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang berada di Wilayah Kelurahan lainnya se-Kota Tangerang.

“Semoga pembangunan rumah untuk  yatim bisa menjadi program Pemerintah Kota Tangerang kedepannya,” pungkasnya. (Angga).

Tinggalkan Balasan