Pabrik PT. Indofood Bitung Tangerang Terbakar

Salahsatu bangunan Gedung PT Indofood di Kabupaten Tangerang yang terbakar.

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Kebakaran hebat terjadi di kawasan pabrik tempat produksi PT Indofood yang terletak di Jalan Raya Serang, Bitung, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (8/2/2021).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun kobaran api dan kepulan asap hitam tiba-tiba terlihat sudah membumbung tinggi pada satu gedung salahsatu bangunan di kawasan pabrik milik PT Indofood sukses makmur Tbk.

Menurut keterangan salahsatu pegawai, tempat tersebut adalah gudang bumbu dan karton.

“Yang terbakar gudang rm (bumbu-red) dan karton bang,” kata Arief salahsatu pegawai PT. Indofood.

Menurut keterangan petugas BPBD Kabupaten Tangerang kejadian terjadi pada siang hari sekitar pukul dua siang.

“Kami dapat laporan sekitar pukul 14.00 WIB. Kronologisnya, karyawan tiba-tiba sudah melihat api di gedung yang terletak belakang kawasan pabrik,” ujar Kepala Bidang kedaruaratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin.

Dengan Sigap petugas BPBD Kabupaten Tangerang berjibaku memadamkan api yang berkobar begitu besar, dan dapat dipadamkan dalam waktu sekitar satu jam.

“Kami menerjunkan sebanyak empat unit mobil pemadam dari Mako dua, Tigaraksa satu, dan dari Pasar Kamis satu unit, dengan kekuatan 20 orang. Kita padamkan campur dengan busa. Karena kalau pakai air saja bisa melebar,” kata Kosrudin.

Dalam proses pemadaman pihaknya juga merasa terbantu dengan fasilitas alat proteksi kebakaran yang sangat baik, yang dimiliki oleh pabrik yang memiliki luas 1 hektar lebih.

“Terbantu dengan fasilitas hydrant di pabrik dan Alat pemadam yang berfungsi semua dengan baik. Alhamdulillah jadi saya bilang, saya selama mengikuti kebakaran, ini pabrik terbaik yang saya lihat. Alat proteksi kebakarannya berfungsi. Dia juga punya tifol (busa) dan ada tempat penampungan air. Dan kemudian karyawannya dilatih juga jadi bisa membantu kita,” tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum diketahui pasti adanya korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai hingga Miliaran rupiah.

(UPS)

 338 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan