Pabrik Kripik di Nanggeleng Sukabumi Hangus Terbakar

Sukabumi. MCNN – Pabrik keripik yang dikenal dengan nama pabrik keripik Karuhun terletak RT. 8/2, Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dilalap si jago merah.Diduga akibat percikan api bekas menggoreng keripik dari tungku kayu bakar.

Menurut keterangan tertulis Kapolsek Citamiang AKP Suwaji mengatakan, pabrik tersebut milik H. Uci Arifin (63) warga Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Kebakaran tersebut diduga akibat percikan api bekas menggoreng keripik dari tungku kayu bakar.

Selain itu karyawan dari pabrik tersebut diminta keterangan. Kata Dedi ( 47 ) bahwa sekira pukul 15.00 WIB, sejumlah karyawan yang telah selesai menggoreng keripik singkong, berniat akan makan di tempat istirahat.

“Ketika duduk saksi melihat api membungbung ke atas,” kata Suwaji mengulas perkataan saksi. Kamis ( 12/8/2021)

Tambah dia bahwa saksi dan beberapa karyawan lainnya bergegas mengecek sumber api. Namun sayang, api semakin membesar karena bangunan Pabrik yang terbuat dari bilik kayu dan bambu, sehingga mudah terbakar. Saksi segera menghubungi pemilik Pabrik dan selanjutnya menghubungi kepolisian,” imbuhnya.

Pihak kepolisian langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk segera mengecek tempat kejadian perkara.

“Pihak pemadam kebakaran Kota Sukabumi mendatangkan tiga unit Damkar dan api berhasil dipadamkan selama 21 menit,” tambah Suwaji.

Kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Tetapi, bangunan Pabrik dan isinya (keripik) hangus terbakar. Kerugian sendiri ditaksir mencapai Rp 150 juta,” tutupnya.

A.Zazuli/Azhari.M

 76 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.