Pabrik Gorden Di Tangerang Kembali Terbakar, Insiden Sebelumnya Padam Kini Membesar

Pabrik Gorden di Neglasari Kota Tangerang pernah terbakar namun berhasil dipadamkan tim BPBD. (Foto Supriyadi)

KOTA TANGERANG, MCNN–Sebuah pabrik yang memproduksi aksesoris gorden di Jalan Iskandar Muda Kecamatan Neglasari Kota Tangerang kembali terbakar. Kamis (19/11/2020) sore.

Dengan kepulan asap hitam besar, kejadian tersebut membuat heboh warga Kota Tangerang di sekitar kejadian.

Bahkan sampai menimbulkan kemacetan di sekitar wilayah Neglasari, karena waktu kejadian bertepatan dengan jam pulang kerja para pegawai.

Suasana menuju lokasi insiden kebakaran, banyak kendaraan terpaksa putar balik karena jalan tidak bisa dilalui.

Dari informasi yang dihimpun Cybernewsnasional.com, pabrik Gorden tersebut sebelumnya pun pernah terjadi insiden kebakaran di tahun 2019.

Dilansir dari salahsatu media di provinsi Banten, pabrik Gorden tersebut sebelumnya sempat terjadi insiden kebakaran namun dapat dijinakkan oleh tim Pemadam Kebakaran Kota Tangerang dengan menurunkan 4 unit mobil dari BPBD Kota Tangerang pada Kamis (28/03/2019) sore.

Dalam keterangan di media tersebut, Iwan salahsatu petugas BPBD Kota Tangerang mengatakan penyebab terjadinya kebakaran berawal dari percikan api mesin las yang sedang memperbaiki panel.

“Percikan api mesin las mengenai cairan kimia yang berada dibawah panel, cairan yang mudah terbakar tersebut menimbulkan api dibawah sekitar selokan, dari pabrik sendiri mencoba memadamkan dengan apar (alat pemadam kebakaran berupa tabung-red),” jelas Iwan.

Tim BPBD Kota Tangerang berjibaku berusaha memadamkan api di Pabrik Gorden Kota Tangerang. (Foto Dok. BPBD Kota Tangerang)

Hingga malam tadi sekitar pukul 19:00 wib, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, saat dikonfirmasi Febi Darmawan mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran kali ini. Lantaran, api belum dapat dipadamkan.

“Iya, begini kondisinya (menunjukkan kondisi pabrik yang masih terbakar-red), masih sibuk berusaha memadamkan,” singkat Febi melalui telepon visual.

(Ups)

 646 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan