Ops Yustsi Gabungan Polsek Kep Seribu Utara Tindak 11 Pelanggar

Jakarta. MCNN – Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu terus mengadakan Operasi Yustisi Gabungan Terkait ProKes (Protokol Kesehatan) di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka. Sabtu (4/09/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli mengatakan, pihak nya terus mengadakan Opsi Yustisi Gabungan dalam rangka menegakkan aturan ProKes terutama terkait masker.

“Iya, kita setiap hari mengadakan ops yustisi gabungan untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan ProKes,” kata Asep Romli.

Dia melanjutkan, Ops Yustisi menyasar kepada warga yang berkerumun dan tidak menjaga jarak serta warga yang tidak menggunakan masker saat diruang publik antara lain Dermaga Pelabuhan, Taman, Lapangan, Pantai, warung warung makan dan lingkungan pemukiman.

Bila ditemukan adanya kerumunan kita bubarkan dan bila kedapatan ada warga tidak menggunakan masker diberi sanksi.

“Kita sisir lokasi-lokasi yang biasa dijadikan kerumunan warga, bila kedapatan kita himbau agar menjaga jarak aman dan bila kita dapati ada warga yang menggunakan masker tidak benar (di dagu) kita catat dan kita tegur sedangkan warga yang tidak menggunakan masker kita beri dan main sesuai aturan,” tambahnya.

Tercatat, Ops Yustisi Gabungan Polsek Kepulauan Seribu Utara yang diadakan di Pulau Panggang dan Pramuka menjaring 11 pelanggar yang semua nya terkait masker.

“Dari 11 pelanggar, 10 kita tegur karena menggunakan masker dengan tidak benar dan 1 kita kenakan sanksi kerja sosial karena tidak menggunakan masker sesuai aturan,” ujarnya.

Penulis : Eko

Editor  : Sunarno

 58 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.