Operasi Yustisi,Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Tindak 54 Pelanggar Prokes

Yustisi-Cybernewsnasional.com

PRINGSEWU, Cybernewsnasional.com – Satgas penanggulangan Covid-19 Pringsewu terus gencar melakukan operasi yustisi diwilayahnya. Rabu (10/03/2021). Hasilnya tim gabungan yang terdiri dari personil Polres pringsewu, TNI dan Satpol-PP kembali menjaring 54 pelanggar prokes saat melaksanakan operasi masker di jalan lintas barat Pringsewu tepatnya didepan kompleks pendopo Pringsewu.

Operasi masker yang dipimpin Kasat Binmas Polres Pringsewu Iptu Mardiono dan diikuti puluhan petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol-PP tersebut menyasar pada pengendara dan pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Pelanggar-Cybernewsnasional.com
Iptu Mardiono, memberikan masker kepada masyarakat yang terjaring operasi yustisi

Kasat Binmas Iptu Mardiono mengatakan operasi yustisi pendisiplinan prokes yang digelar sekitar 2 jam tersebut  berhasil menjaring 46 pelanggar prokes dan masing-masing pelanggar langsung diberikan sangsi ditempat sesuai dengan pelanggaran yang ditemukan.
.
“Ke 46 pelanggar tersebut diberikan penindakan ditempat, 22 orang pria yang kedapatan tidak membawa masker langsung diberi sangsi push-up sedangkan 8 wanita diberi saksi menyanyikan lagu nasional,” terangnya.

Masyarakat diberikan edukasi pentingnya pemakaian masker.

“sedangkan, bagi pelanggar yang membawa masker namun tidak dipakai berjumlah 16 orang diberikan sangsi teguran lisan” tambah kasat binmas
.
Dalam pelaksanaanya, kata Iptu Mardiono melanjutkan, aparat gabungan juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta  membagikan masker kepada pelanggar prokes yang tidak memakai masker
.
“Selain itu juga anggota melaksanakan sosialisasi sesuai dengan yang tertuang dalam peraturan Bupati Pringsewu Nomor 38 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ujarnya
.
Iptu Mardiono menegaskan, melalui operasi yustisi ini tentunya bisa mengedukasi warga masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkativitas diluar rumah agar terhindar dari penularan Covid-19.
.
“semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat beraktifitas seperti biasa lagi,” pungkasnya. (Afrizal).

 128 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan