HTML5 Icon

Nyaris takTersentuh Program Pemerintah, Ibu dan Anak Tinggal di Gubuk

Bekasi, Cybernewsnasional.com – Kabupaten Bekasi-Narsih dan Mutiara sepasang ibu dan anak yatim yang beralamat di Kampung Galian RT 10 RW 09 Desa Jayabakti Kecamatan Cabangbungin Bekasi rumahnya nyaris ambruk dan butuh uluran tangan dari semua pihak. Kondisi rumah yang atapnya bolong bolong dan dinding batu yg lapuk dan ambruk sudah tidak layak lagi untuk di tempati.

Program Pemerintah-Cybernewsnasional.com

” Saya was was tinggal di rumah ini karna dinding dan atap sudah ambruk, apalagi sekarang mau musim hujan tapi mau gimana lagi saya tidak punya biaya buat memperbaikinya kadang buat biaya kehidupan sehari hari saja tidak ada,” lirihnya Rabu ( 20/11/2019)

Hidup sebatang kara bersama anaknya yang yatim, ibu ini hanya bisa pasrah dan berharap uluran tangan dari semua pihak.

“Saya tidak punya pekerjaan tetap, biaya sekolah anak pun kadang ada tetangga yang baik hati ngasih uang,” keluhnya.(20/11/2019).

Meskipun hidup di garis kemiskinan, ibu ini belum pernah mendapat bantuan sosial apapun baik Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) karna tanah yg ditempatinya bukan miliknya melainkan tanah bantaran kali.

Sementara itu Herman, RT setempat mengatakan bahwa penghuni rumah tersebut sementara mengungsi dan tinggal di rumah tetangga dan berusaha akan mencari bantuan para dermawan serta pemerintah agar segera memperbaiki rumahnya.

“Warga kami yang rumahnya ambruk ini diungsikan ke rumah tetangga khawatir terjadi hal hal yang kita tidak inginkan dan kami akan berusaha mencari bantuan para dermawan dan pemerintah setempat untuk segera memperbaiki rumah tersebut,” ungkapnya.

Ajid RW setempat juga mengatakan bahwa sudah ada dari Badan Pengawas Desa (BPD) Desa Jayabakti yang sudah melihat kondisi rumah Narsih yang hampir ambruk dan memberikan sedikit bantuannya.

“Ya sudah ada yang melihat kondisi rumahnya diantaranya dari Badan Pengawas Desa (BPD) Desa Jayabakti dan memberikan sedikit bantuannya,” pungjasnya.

(Riman/Ammar)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: