Nurhadi, St : Masyarakat Butuh Kepastian Bantuan Terdampak Covid-19

Nurhadi, St

TANGERANG, MCNN – Dalam rangka pencegahan mata rantai wabah virus covid- 19, Pemerintah Kota Tangerang akan memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), yang akan diterapkan pada Sabtu 18 April 2020, masyarakat butuh kepastian insentif bantuan dari pemerintah untuk korban terdampak.

Pasalnya, pentingnya informasi terkait pelaksanaan PSBB dan bantuan pemerintah kepada korban terdampak covid-19, membuat salah satu Anggota DPRD Kota Tangerang, dari Fraksi Partai Gerindra, Nurhadi, St untuk melakukan monitoring wilayah, dengan berkunjung ke Kelurahan Sangiang Jaya, Periuk Kota Tangerang, saat pelaksanaan sosialisasi PSBB kepada masyarakat, Kamis (16/4/2020).

Menurutnya, monitoring perlu dilakukan jelang PSBB Kota Tangerang, karena sebagai perwakilan rakyat, dirinya kerap dipertanyakan mengenai segala informasi tentang kebijakan pemerintah, salah satunya PSBB Kota Tangerang.

“Monitoring ini terkait PSBB, untuk meminta informasi dari pak lurah, nanti persiapannya seperti apa yang akan disosialisasikan. Jangan himbauannya aja yang disampaikan, terus gitu tapi komitmennya belum bisa diikuti,” jelas Nurhadi.

Nurhadi, St

Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa Pemerintah Kota Tangerang akan memberikan bantuan terdampak covid-19 berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp. 600.000,- diluar pendataan PKH dan BPNT.

Dirinya juga menghimbau, bahwa pemerintah harus bisa melaksanakan apa yang menjadi kewajiban untuk masyarakat Kota Tangerang yang terkena dampak, dan harus merealisasikannya secepat mungkin untuk menghindari pertanyaan masyarakat.

” Seiring dengan kebijakan pemerintah, masyarakat wajib mengikuti, semoga yang terkena dampak ini tentu ada kewajiban pemerintah, jangan sampai komitmen tidak dijalankan. Mudah-mudahan perhatian dari pemerintah ini segera diikuti, sehingga tidak sempat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan ketidak percayaan masyarakat dengan apa yang menjadi leputusan pemerintah,” tandas Nurhadi. (Angga-red)

Tinggalkan Balasan