Nasi Jumat Berkah : Menjadi Kegiatan Rutin  Ormas PP Periuk

Para pengurus PP Kecamatan Periuk saat membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kota Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Bagi mayoritas masyarakat sebungkus nasi mungkin tidak begitu berarti bagi mereka, terlebih bagi kalangan strata menengah ke atas. Akan tetapi bagi kalangan menengah ke bawah, hal tersebut justru bisa membawa kebahagiaan, bahkan rezeki yang ditunggu – tunggu.

Begitupula bagi mereka yang berhati dermawan, berbagi dengan sesama itu menjadi sebuah kebahagiaan lahiriyah dan bathiniah jika dilakukan dengan tulus dan ikhlas.

Hal ini yang terus dijadikan kegiatan rutin oleh Ketua Ormas Pemuda pancasila ( PP) Kecamatan Periuk beserta pengurus sebagai bentuk kepedulian antar sesama.

Ketua Ormas Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila ( PAC PP) Periuk Darussalam yang kerap disapa bung Tono menjelaskan bahwa kegiatan bagi-bagi nasi secara gratis ini dilakukan setiap dua minggu sekali pada hari Jum’at.

Pembagian Nasi Gratis ini menyasar ke kalangan ekonomi bawah seperti tukang becak, ojek, petugas kebersihan, dan tukang parkir di wilayah sekitaran Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

” Pembagian nasi bungkus sudah berjalan selama pandemi dan Alhamdulillah sampai saat ini masih kita laksanakan, adapun setiap pelaksanaanya kami menyediakan sebanyak 300 bungkus dengan menu yang sama,”Jelas Bung Tono saat di mintai komentarnya melalui sambungan whats Up ( WA),Sabtu ( 16/10/2021)

Kegiatan yang sudah menjadi rutin ini berkat bantuan para pengurus Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Periuk, dengan menyisihkan sebagian rejekinya semua pengurus maupun anggota sepakat agar kegiatan terus berjalan.

” Kegiatan ini sudah berjalan selama PPKM berlaku dan sampai saat ini, meskipun pembagian di laksanakan selama dua minggu sekali, tetapi tekad temen-temen kegiatan berbagi nasi bungkus pada hari jumat agar terus di laksanakan, Katanya.

Di katakannya, kegiatan rutin mingguan ini telah berhasil memberi banyak manfaat bagi masyarakat khususnya di Wilayah Kecamatan Periuk, dan diharapkan pula akan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sosial masyarakat.

“Rasa kemanusiaan antar sesama harus selalu diasah karena di era globalisasi sekarang, potensi untuk menjadi individualisme sangatlah besar, maka perlu adanya gerakan yang menumbuhkan rasa humanisme seperti kegiatan Jum’at berkah ini” tuturnya.

Menurutnya, Dengan keberagaman warga Negara Indonesia pada umumnya, dan warga Kecamatan periuk  khususnya, jangan dijadikan penghalang untuk selalu berbagi kepada sesama.

Dengan harapan apa yang sudah di lakukannya menjadi berkah Pemuda pancasila dan apa yang sudah diberikannya bisa bermanfaat untuk para penerima, Pungkasnya.

(Angga).

 207 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.