Nakes Jakarta Utara Mulai Jalani Vaksinasi Dosis Tiga

Jakarta. MCNN – 13.800 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Jakarta Utara kembali menjalani vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Untuk tahap awal, vaksinasi dosis tiga diprioritaskan bagi nakes yang bertugas di Puskesmas dan rumah sakit.

“Vaksinasi Dosis tiga sedang berjalan,” kata dr. Arief Wahyudi, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara saat dikonfirmasi, Minggu (8/8).

Dijelaskannya, mekanisme pelaksanaan vaksinasi ini diserahkan ke setiap fasilitas kesehatan (faskes). Vaksinasi diprioritaskan bagi nakes yang bertugas di Puskesmas dan rumah sakit.

“Sementara ini diprioritaskan dahulu untuk nakes di Puskesmas dan rumah sakit,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Koja, dr Sri Puji Astuti membenarkan hal tersebut.

Tidak hanya dokter dan perawat, petugas lainnya seperti satpam hingga pelayan kebersihan pun turut menjadi target vaksinasi dosis tiga ini.

“Sudah ada 28 nakes yang sudah divaksinasi. Prosesnya bergantian agar tidak mengganggu pelayanan kesehatan di Puskesmas,” tutupnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggencarkan vaksinasi bagi nakes sebagai upaya meminimalisir dampak paparan Covid-19. Berbeda dengan sebelumnya, vaksinasi dosis tiga kali ini menggunakan jenis vaksin Moderna.

( ES )

 65 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.