Musrenbang Tingkat Kota DKI Jakarata melalui Teleconference

MCNN, Jakarta – Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) tingkat Jakarta dilaksanakan melalui teleconference. Setiap Wali Kota dari 5 Kota Administratif dan 1 Kabupaten yang ada di DKI Jakarata memaparkan hasil Musrembang dari tingkat Rukun Warga ( RW) sampai dengan tingkat Kecamatan ( 8/4/2020)

Pada sambutanya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa terkait program -program Musrenbang akan diperhatikan sebab Musrenbang adalah proses pembangunan yang melibatkan unsur masyarakat sehingga lebih objektif.

” Kita akan catat dan perhatikan hasil – hasil Musrenbang ini “, jelasnya ( 08/04/2020).

Anies pun menambahkan bahwa perekonomian warga sedang melemah serta pendapatan Pemprov DKI pun turun drastis.

” Kita mengetahui Covid 19 telah melemahkan ekonomi warga dan pendapatan Pemprov DKI Jakarta , maka dengan itu kita prioritaskan pembangunan pada hal – hal yang mendasar “, tambahnya ( 08/04/2020).

Walikota Jakarta Utaa Sigit Wijatmoko dalam paparanya mengatakan bahwa jumlah Kecamatan di Jakarta Utara berjumlah 6 Kecamatan , 31 Kelurahan dan 455 Rukun Warga ( RW ). Dari hasil Musrembang dari tingkat RW mengusulkan 3885 dengan estimasi anggaran mencapai 1, 48 Triliun ketika jatuh ke tingkat Kelurahan menjadi 3885 usulan dengan perkiraan anggaran 1,74 Triliun dan ditingkat kecamatan usulan berkurang menjadi 3445 dengan anggaran sekitar 1,73 Triliun .

” Hasil Musrenbang sudah kita dapati baik dari tingkat RW sampai dengan Kecamatan mudah – mudahan hasil tersebut bisa terealisasi sesuai harapan masyarakat “, jelasnya ( 08/04/2020).

Sigit menambahkan bahwa untuk program prioritas Jakarta Utara diantaranya adalah penataan kawasan cagar budaya si Pitung, pengembangan kawasan Cilincing dan Perbaikan Jalan Yos Sudarso sebagai jalan kebangaan warga Jakarta Utara.

Hasil dari liputan Cybernewsnasional .com rapat Musrembang dikecamatan Penjaringan di hadiri oleh Camat, Lurah dan RW serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

( Apen Sodikin )

Tinggalkan Balasan