Musrenbang Desa Kadu Tahun 2022, Prioritaskan Pembangunan Non Fisik

Musrenbang-Cybernewsnasional.com

KABUPATEN TANGERANG, MCNN – Serap aspirasi masyarakat, Desa Kadu menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( mursenbangDes ) Desa kadu, MusrenbangDes dengan tema ” Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Produktivitas Usaha Ekonomi Kerakyatan ” berlangsung di Aula Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis(21/01/2021).

Dari pantauan Media Cyber News Nasional.Com MusrenbangDes yang di hadiri kepala Kepala Desa Kadu M. Asdiansyah, S.H beserta pegawai, Anggota DPRD, Ahyani, para Ketua RT, RW serta jajaran pegawai Desa Kadu, berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti sebelum masuk harus mencuci tangan, wajib cek suhu badan, para undangan duduk di kursi dengan tetap menjaga jarak, dan wajib menggunakan masker.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di laksanakan dengan tujuan untuk menyerap aspirasi dan usulan warga terkait pembangunan wilayah.

Kepala Desa Kadu M.Asdiansyah yang kerap di sapa Meong mengatakan kegiatan Musrenbang itu dilaksanakan  untuk menghasilkan prioritas pembangunan pada Tahun 2022 yang berbasis masyarakat dari tingkat bawah.

Musrenbang ini merupakan rutinitas setiap tahun dan bukan sekedar rutinitas, namun aspirasi dan apa saja kebutuhan masyarakat dapat terealisasi

“Pemerintah hanya memfasilitasi dan mendinamisasikan, apapun bisa di diskusikan di sini, namun endingnya harus menghasilkan program yang berprioritas,” jelasnya.

Lebih lanjut Kades Kadu menjelaskan, sebelumnya Desa Kadu sudah melaksanakan pra musrenbang di tingkat RW yang ada di wilayahnya, hampir setiap RW mengusulkan sebanyak 15 usulan dan hari ini sudah di usulkan di Musrenbangdes tingkat kelurahan.

“Kurang lebih hampir 15 usulan di ajukan oleh setiap RW, dan yang paling di prioritaskan usulan non fisik seperti usulan UMKM warga,” pungkasnya. (Angga).

 384 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan