Musdes Desa Bantarjaya Menghasilkan Beberapa Usulan Warga Inginkan Keterbukaan Anggaran

Bekasi, MCNN.Com – Musyawarah Desa ( Musdes ) Bantarjaya yang dilaksanakan Selasa ( 29/12/2020) diaula desa Bantarjaya menghasilkan beberapa usulan pembanggunan terutama perbaikan saluran irigasi tersier dan pengecoran jalan kecil ( Gang ) yang berada dibeberapa dusun diwilayah desa Bantarjaya, Pebayuran kabupaten Bekasi.

Makmun salah satu warga Bantarjaya mengatajan bahwa dirinya sebagai petani menginginkan perbaikan sistem irigasi atau drainasse yang baik, sebab sawah yang ia garap sering terendam banjir akibat buruknya perawatan dan bantaran yang sudah memerlukan perbaikan.

” Kami sebagai petani menginginkan perbaikan irigasi sebab kalau hujan sebentar saja banjir itu, salah satu usulan kami sebagai petani,” ujarnya ( 29/12/2020).

Sayang kepala desa Bantarjaya, Abu Jihad tidak bisa menghadiri rapat tersebut dikarenakan sakit. Ketika dihubungi melalui data selular Abu Jihad mengatakan bahwa dirinya bangga karena banyaknya aspirasi maupun harapan dari masyrakat untuk kemajuan desa kita Bantarjaya.

Dan harapanya juga berharap anggota DPRD agar dapat membantu dalam mengupayakan harapan – harapan masyrakat bantarjaya khususnya anggota DPRD Dapil lima.

Salah seorang warga Paisal mengatakan bahwa Musdes perlu sebagai tahapan pengajuan tapi realisasinya juga harus tepat, penggunaan anggaran dan transparansi penggunaanya harus valid dan akurat.

” Musdes bagian dari usulan ke pemerintah tapi pelaksanaanya kalau disetujui transparan juga itu kan hak warga untuk mengetahui tiap angggaran yang dukeluarkan dari APBD maupun APBN inggat warga berhak mengetahui informasi publik ,” jelas Paisal

Hasil dari liputan wartawan MCCN.Com dilapangan mencatat beberapa usulan yang dihasilkan pada musyawarah desa tersebut diantaranya leningan, rabat beton, Spal dan pengadaan alat semprot pertanian. ( Apen/team )

 336 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan