Musda X DPD KNPI Kota Tangerang Bakal Digelar, Yudhistira Prasasta Maju Jadi Calon Ketua

Pamflet digital yang terpasang foto Yudhistira Prasasta, mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI di media sosial Senin (18/10/2021).

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Perhelatan Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang bakal segera digelar dalam jangka waktu dekat ini.

Dalam Musyawarah Daerah (MUSDA) X DPD KNPI Kota Tangerang, pemimpin organisasi kepemudaan yang baru bakal dipilih, rencana digelar pada 12-13 November 2021 mendatang.

Dalam pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, bakal hadir beberapa calon Ketua, Calon Ketua yang digadang-gadang bakal mencalonkan salahsatunya adalah Yudhistira Prasasta, yang saat ini menjabat Sekretaris DPD KNPI.

Nampak pamflet digital yang terpasang foto dirinya mulai tersebar di media sosial dan terpasang di beberapa status akun WhatsApp beberapa aktivis Tangerang.

Dan berikut adalah profil salahsatu calon Ketua DPD KNPI Periode 2021-2024, yang dikisahkan langsung oleh Yudhistira Prasastra.

Mahasiswa lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 2013 ini, sejak tahun 2012 Yudhistira kerap nongkrong dan menjalin komunikasi dengan Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang dan di tahun 2013 membentuk Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kota Tangerang.

Masuk di Organisasi KNPI pada tahun 2013 di masa kepemimpinan Ibrohim atau yang akrab disapa Boim dalam periode kepengurusan DPD KNPI 2013-2016 berstatus menjadi Anggota.

Yudhis menjadi Wakil Ketua bidang Ekonomi di masa kepemimpinan Rusdi Alam, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Periode 2016-2018.

Yudhistira Prasasta, ditemui di Kantor DPD KNPI Kota Tangerang.

Hingga tahun 2018 di masa Kepemimpinan Bung Uis Adi Dermawan, Yudhis menjabat wakil ketua bidang Ekonomi dan pada masa reshuffle kepengurusan awal tahun 2020 mendapat kepercayaan menjadi Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang, sampai saat ini.

Yudhis mengatakan selain di keorganisasian HMI dan KNPI dirinya aktif di sebuah lembaga.

“Lembaga Kajian dan Pengembangan isu-isu kedaerahan, yang bernama Tangerang Raya Institute (TRAINS), Kami kerap menggelar kajian-kajian diskusi dengan rekan-rekan aktivis, wartawan, mahasiswa dan lain-lain,” Katanya. Selasa (19/10/2021).

Dalam pekerjaan Yudhis mengungkapkan pernah menjadi ASN di salahsatu dinas Kota Tangerang.

“Bekerja 2015-2016 saya masuk Dinas DKP (dinas kebersihan dan pertamanan) sebagai THL, 2016 sampai 2017 saya menjadi perwakilan Kota Tangerang dari provinsi Banten untuk Pemuda Sarjana Penggerak Pedesaan atau PSP3 ditempatkan di Kasemen Serang,” ungkapnya.

“Di sana mengembangkan nelayan dan Masyarakat selama satu tahun, selanjutnya ke Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu di tahun 2017 sebagai Humas hingga saat ini,” tambahnya.

Pria kelahiran Juli tahun 1990 di Cipondoh, Kota Tangerang ini mengungkapkan keinginannya mencalonkan diri menjadi Ketua DPD KNPI berdasarkan kegelisahannya melihat kondisi KNPI saat ini, karena banyak hal yang harus diperbaiki.

“Melihat kondisi KNPI saat ini, Delapan tahun saya mengabdi di KNPI menjadi dorongan moril, menjadi salahsatu triger awal saya untuk mencalonkan diri, Alhamdulillah baik dari temen-temen baik dari PK, OKP, para senior, dari Birokrat dari jajaran samping itu support, menjadi semangat saya, menjadi dorongan moril saya juga kedepan bisa lebih baik dan mudah-mudahan di tangan saya itu bisa terjadi,” ungkapnya.

Yudhistira Prasasta, yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD KNPI Kota Tangerang.

Bermodal tag line Pemuda Optimis Bersatu, Yudhis memaparkan visi misinya dalam pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Tangerang periode kedepan.

“Pemuda harus menjadi Tuan Rumah di Kotanya sendiri, Optimis suatu bentuk konsep atau mainset keluar dari masa Pandemi ini, yang ketiga bersatu, hari ini gerakan pemuda seolah-olah dibuat terpecah belah, kita harus bersatu agar nantinya kekuatan solid kita diperhitungkan baik di kota maupun Nasional,” papar Ayah satu orang anak ini.

Dan menurut keterangan Yudhis, dirinya mengenyam pendidikan sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi di sekolah negeri.

“Saya SD di Sukasari 3, SMP saya di SMP Negeri 4, SMA saya di SMAN 2 dan Kuliah saya di IPB (Institut Pertanian Bogor-red), jadi sekolahnya semuanya difasilitasi negara,” katanya sambil tertawa mengingat masa sekolah.

Saat ditanya apakah bakal ada pesaing dalam perhelatan Pemilihan Calon Ketua DPD KNPI di periode mendatang, menurut Yudhis bakal ada tiga calon Ketua nantinya dalam Musda X DPD KNPI Kota Tangerang.

“Mungkin nanti ada dua orang calon lagi, perwakilan dari DPK Karawaci dan DPK Periuk,” pungkasnya.

(Ups).

 1,122 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.