Mural Kembali Dihapus di Kota Tangerang

Mural di tembok salahsatu rumah warga, di Inpres 8 Larangan Utara Kota Tangerang sebelum dihapus. (Foto istimewa)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Belakangan banyak aksi menggambar di tembok (Mural) di Tangerang yang bernada sindiran di saat Pandemi ini, dari Kata “Tuhan Aku Lapar” hingga terakhir ramai diberitakan “404 not found” menutup wajah yang diduga mirip Presiden Jokowi.

Dan hari ini terjadi lagi penghapusan Mural di Daerah Inpres 8 Larangan Utara Kota Tangerang, namun kali ini Gambar tersebut dihapus oleh pemilik rumah. Jum’at (20/8/2021).

Diketahui, gambar itu dibuat oleh salahsatu seniman Tangerang Edi Bonetski yang berdomisili tak jauh dari lokasi rumah yang temboknya di mural.

Dan setelah ramai diunggah di media sosial, keesokan hari pemilik rumah menghapus gambar yang bertuliskan “Telemovement Geram” dan memiliki pesan “Hapus Korupsi, bukan Muralnya”.

Padahal menurut Edi Bonetski, sebelum membuat gambar tersebut dirinya sudah berkomunikasi dengan pemilik rumah, dan si pemilik rumah mengijinkan.

“Tembok itu sering dipake sama anak muda sini buat gambar Jack mania, Mural tidak pernah melawan, mural itu cinta yang tersembunyi di balik tembok rindu,” kata Edi Bonetski usai muralnya dihapus.

Dan dari penghapusan Mural yang ia buat pada Kamis (19/8), Edi Bonetski merelakannya.

“Biarkan saja dia dihapus, Mari memberi pemahaman seni publik, hingga siapapun memahami dan mencintai” tutup Edi.
(Ups)

 626 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.