Mortir Tua Buatan Tahun 1943 Ditemukan Warga

MCNN, Jakarta – Seorang Warga bernama Nurdin (35) warga Jalan Cilincing Bakti  RT 011. RW 06, Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, menemukan Mortir Tua Pembuatan Tahun 1943 di Sodetan Saluran Air Cakung Drain Bukak Cabe Jakarta Utara, Jum’at (13/3).

Keterangan Nurdin “saya menemukan benda Kotak besi  disaluran air ketika hendak mengambil botol plastik, saya kira kotak besi. Terus saya bawa pulang dan ternyata setelah saya ketuk ketuk dengan palu , didalam kotak tersebut terdapat peluru besar dengan diameter 12 cm, dan panjang sekitar 25 cm “, ujarnya

” Saya kaget dan saya berhenti, kemudian saya laporkan ke pengurus RT setempat, yang kemudian dilaporkan kepihak aparata kepolisian untuk ditindaklanjuti ,”Jelasnya.

Sementara itu kata Kanit Serse Polsek Cilincing Iptu Alek Candra, didampingi oleh, Dewan Kota Jakarta Utara M.Rifani, dan Sekretaris FKDM Jakarta Utara Syamsudin serta Babinsa , BabinKamtibmas ,dan Pol PP kecamatan Cilincing mengatakan Mortir ini akan diteliti Oleh Satuan Gegana dari Brimob dan akan dibawa untuk mengetahui masih aktif tidaknya Peluru Mornir tua yang akan kemudian untuk dihancurkan ,”pungkas Alek Candra

” Saya Imbau kepada warga bila menemukan benda seperti ini hendaknya melaporkan kepihak terkait , agar tidak membahayakan keselamatan warga”,Imbaunya.    ( Eko)

 29 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan