Momentum Hari Pahlawan Sekolah RA Riyadhul Muhajirin Gelar Nobar

Tangerang kota.Cybernewsnasional.com – Dihari Pahlawan Nasional Sekolah Ra Riyadhul Muhajirin menggelar nonton bareng bersama 120 siswa siswi dengan judul Film ” Mengenal Pahlawan “. Acara tersebut berlokasi di Taman Cibodas Kelurahan Sangiang Jaya Kecamatan Periuk kota tangerang.Rabu( 10/11/2021)

Kepala sekolah Ninin yang memprakarsai kegiatan Nonton Bareng (Nobar) menyampaikan sudah dua tahun kegiatan nobar ini tidak dilakukan karna covid – 19.

” Alhamdulillah ditahun ini semenjak diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) oleh pemerintah Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan secara bertahap, kegiatan nobar ini dilakukan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan disdik kota tangerang,” kata Ninin.

Ia menerangkan walaupun Kota Tangerang sekarang sudah berada dilevel 1 atau zona hijau, tentunya aturan terkait protokol kesehatan seperti jaga jarak, cuci tangan diterapkan secara ketat.

” Sebelum nobar, siswa siswi melakukan kegiatan bakti sosial, bersih-bersih sampah disekitar halaman sekolah dan berkeliling membagikan sembako untuk anak yatim, tegas ninin diruangan kepala sekolah,” jelas Ninin.

ira Ko’ordinator acara nobar sekaligus salah satu guru pengajar Ra riyadul muhajirin mengatakan, Film ini bercerita tentang sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia yang berjuang melawan penjajah demi kemerdekaan Indonesia.

” Diharapkan film ini juga dapat menumbuhkan semangat patriotis dan Nasionalis siswa siswi sedini mungkin dan menanamkan kepedulian yang tinggi, rasa empati di masyarakat sebagai penerus anak bangsa dimassa depan pungkasnya.

Penulis : Nur/Alpon
Editor : Sunarno