Mojang Sukabumi Wakili Indonesia di Final Miss Universe Muslimah di India

Sukabumi. Cybernewsnasional.com – Menjadi kebanggaan bagi warga Sukabumi, khususnya bagi keluarga Hanna Hervia Beauty Jannah yang telah berhasil lolos dalam seleksi untuk mewakili Indonesia di ajang tingkat dunia Miss Universe Muslimah yang diselanggarakan oleh negara New Delhi India.

Anak pertama dari Pasangan Sopiyan dan Neng Herliani yang saat ini berusia 26 tahun ini kelahiran Bogor pada November 1994, berasal dari Kampung Surade Wetan Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Hanna Hervia Beauty Jannah yang biasa dipanggil Hanna atau Beauty, lolos ke grand final dari 500 peserta yang diikuti berbagai negara seperti India, Morocco, Iran, South Africa, Egypt, Kenya, Bangladesh, Turki, Dubai, UAE, Tunisia, serta Nigeria.

Kemudian setelah kembali lolos dalam Top 32 maka dinyatakan bahwa ia masuk sebagai finalis dalam ajang grand final yang sedianya akan di langsungkan pada 30 September 2021.

Saat ini Hanna berprofesi sebagai perawat di salah satu rumah sakit di Bogor yaitu RS Azra Bogor dan sebagai pemilik Lembaga Kursus Bahasa Inggris dan Komputer yakni Hanna Hersop yang berlokasi di Surade Sukabumi.

Gadis cantik kelahiran Bogor ini merupakan alumni keperawatan Universitas Muhammadiyah Sukabumi dan Universitas MH Thamrin Jakarta.

Dengan demikian kata Hanna kepada awak media mengatakan, bagi dia dalam sebuah kompetisi apapun yang paling utama adalah pengalaman, kemenangan hanya bonus.

Tidak hanya itu aja kata dia dengan mengikuti kontes tersebut agar dapat mengharumkan nama baik Daerah dan Negara, berharap akan mendapatkan pengalaman menjadi juara di ajang Miss Universe Muslimah 2021.

“Setidaknya harus bangga mewakili negara kita Indonesia,” ujar Hanna dengan bangga.

Selain itu Ia menerangkan dalam Perlombaan tersebut dilakukan secara virtual. Dari 500 peserta dari berbagai negara yang mengikuti seleksi, menjadi top 32 dan diseleksi kembali untuk final menjadi 12 peserta. Final sendiri akan dilaksanakan tanggal 30 September 2021.

” Saya hanya meminta doa dan dukungannya dari masyarakat Kabupaten Sukabumi dan khususnya warga Pajampangan pada tanggal 30 September 2021,” pintanya.

“Yang paling utama, semoga dapat menginspirasi wanita lainnya khususnya yang memakai hijab, hijab tidak akan menghalangi karir serta tidak akan menghentikan untuk meraih mimpi dan cita-cita dengan hijab tetap bisa berprestasi,” tutup Hanna.

Penulis : Achmad Zazuli
Editor : Sunarno

 183 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.