Miris.. Kurun Waktu Tiga Bulan Belasan Warga Gunungkidul Lakukan Bunuh Diri

GUNUNGKIDUL, Cybernewsnasional.comFenomena maraknya Korban gantung diri yang terjadi di Gunung Kidul di Tahun 2021, dari data yang diperoleh Media Cybernewsnasional.com, dalam kurun waktu 3 (Tiga) Bulan tercatat sudah ada11 Orang warga Gunung kidul melakukan bunuh diri. Kondisi seperti ini membuat keprihatinan semua pihak sehingga harus segera dicari akar permasalahannya.

Kali ini terjadi di Dusun Ngepung, RT.004.RW.014, Kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo, Gunungkidul di gegerkan adanya peristiwa korban gantung diri yang diketahui korban merupakan seorang pelajar bernama (TP) umur 21 tahun. Minggu (14/03/2021).

Hari Minggu, 14 Maret 2021 sekira Pukul.13.00 Wib, Salah satu daksi melihat korban meninggalkan rumah membawa selendang batik warna merah muda kombinasi hitam namun sampai sekira pukul 16.00 WIB, korban tidak kunjung pulang.

Saksi bernama Wahid mengatakan “Saya dan Hariyanto mencari keberadaan korban sampai sekira pukul 17.00 WIB, tetapi tidak di ketemukan keberada’annya.” terangnya. Minggu (14/03/2021).

Kemudian keduanya meminta tolong kepada warga untuk mencari keberadaan korban dan sekira pukul 22.30 WIB, warga menemukan korban sudah tidak bernyawa.

“Saya dibantu warga yang lain menemukan korban (TP) dalam keadaan mengantung di dahan pohon jambu monyet (mete) menggunakan ikat pinggang yang terbuat dari kain warna merah muda kombinasi hitam yang berada di ladang.” jelas wahid.

Selanjutnya Kepala Dusun (Kadus) Ngepung bersama para saksi melaporkan kejadian tersebut ke  Polsek Karangmojo, untuk dilakukan proses berikutnya. (Tri).

 256 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan