Minimnya Stok Darah di PMI Kota Tangerang, Kecamatan Periuk Menggelar Donor Darah

PMI-Cybernewsnasioanal.com

TANGERANG, Cyber News Nasional – Masih Rangkaian Menyambut Dirgahayu Hut Kota Tangerang ke-28 Kecamatan Periuk menggelar kegiatan Donor Darah yang berlangsung di Aula Kecamatan Periuk,Kota Tangerang, Kamis (18/2/2020).

Hadir dalam kegiatan, Camat Periuk H. Maryono Hasan, ketua PMI Kota Tangerang, Oman Djumansah, Ketua PMI Kecamatan Periuk Rahmat Saleh, Kasi Trantib Kecamatan Periuk, serta OKP Kecamatan Periuk.

Donor darah-Cybernewsnaaional.com

Ketua Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Tangerang Oman Jumansyah menjelaskan, kegiatan sosial donor darah yang ada di Kecamatan Periuk ini sudah kesekian kalinya, karena dalam masa pandemi covid-19 sekarang ini stok darah di PMI Kota Tangerang sangat berkurang.

” Alhamdulillah dengan kegiatan Donor Darah sedikitnya bisa menambah stok darah di PMI Kota Tangerang Sendiri,” Jelanya.

Donor Darah-Cybernewsnasional.com

Kegiatan Donor darah yang sudah di jalankan mendapat apresisai dari walikota tangerang, dengan donor darah di berbagai wilayah stok darah di PMI Kota Tangerang bisa bertambah, karena hampir 200 kantong setiap hari PMI mengeluarkan stok darah.

” Selain menyetok darah di masa pandemi, PMI juga menyetok darah untuk nanti pada bulan puasa, jadi ayo berdonor darah karena donor sangat sehat dan bisa membantu sesama,” jelasnya.

Kegiatan Donor Darah yang sudah berjalan menurutnya, Partisipasi dari masyarakat sudah sangat bertambah jadi masyarakat sangat perduli akan kekurangan stok darah di PMI sendiri.

Menurutnya, dengan ikut berpartisipasi menjadi pendonor jelas sudah sangat membantu menambah stok darah di PMI Kota Tangerang.

” Hari ini PMI Kota Tangerang turun monitor kegiatan agar bagaimana stok darah masa pandemi dan menjelang puasa stok darah terus bertambah,” ucapnya.

Dirinya juga menghimbau Kegiatan donor darah tetap bisa di laksanakan di masa pandemi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan harapan semua kekurangan stok darah berbagai golongan dapat terpenuhi.

Sementara Ketua PMI Kecamatan Periuk Rahmat Saleh mengatakan, Palang Merah Indonesia ( PMI) memang sedang gencarnya mengadakam kegiatan donor darah karena sangat minimnya stok darah di PMI Kota Tangerang.

” Jadi kita jemput Bola, turun kebawah dengan menggandeng OKP untuk kegiatan donor darah , ” kata Rahmat Saleh.

Menurutnya kegiatan Donor Darah di wilayah Kecamatan Periuk sudah berlangsung 4 kali dengan masing-masing panitia seperti OKP dan masyarakat.

” Yang sudah berjalan Donor darah di adakan oleh Organisasi Kepemudaan Kecamatan Periuk, Ormas PP, Warga RW 10 dan Masyarakat lainnya,”terangnya.

Dalam masa pandemi stok darah memang sangat minim karena, kita juga memahami kondisi saat ini kegiatan juga memang sangat di batasi.

Rahmat juga menghimbau dalam masa pandemi saat ini kegiatan sosial sekalipun tetap berjalan tetapi haru mengutamakan protokol kesehatan.

” Donor darah tidak berpengaruh apapun, tetapi bisa menyehatkan badan dan sangat bisa membantu sesama,” tutupnya. (Angga).

 216 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan