Menumbuhkan Rasa Peduli kepada Sesama, Ra Riyadhul Muhajirin Santunan Yatim.

Tangerang, Cybernewsnasional-Terlihat wajah. Anak-anak yatim tampak begitu senang. Rasa haru bercampur bahagia, Karena merasa masih ada yang memperhatikan.

Senyum mengembang diwajah Anak-anak yatim tersebut. Sejenak mereka Seolah-olah lupa dengan situasi pandemi yang tengah melanda bangsa ini.

Masih dalam rangkaian hari Pahlawan Nasional, Ra Riyadhul Muhajirin kembali berbagi kasih. Kali ini dengan anak yatim alumni Ra Riyadhul Muhajirin. Jln.Taman Cibodas Raya No 14 A. Kelurahan Sangiang Jaya Kota Tangerang Jumat (12/10/2021).

Dra. Hj. Nuraeni Sodiq kepala sekolah Ra Riyadhul Muhajirin mengatakan kegiatan santunan ini memang program sekolah.
“Namanya Berbagi Kasih”.

Waktu sebelum pandemi biasanya dilakukan dengan mengundang seratus yatim dan dhu’afa setiap tahunnya. Namun ditahun ini pelaksanaannya terbatas.

Tujuan dari kegiatan ini, diharapkan Anak-anak bisa lebih berkarakter empati, bisa berbagi seperti apa yang dicontohkan oleh Rosulullah. Ini merupakan salah satu contoh bentuk kecintaan dan sayang kepada anak yatim,” ucap kepala sekolah biasa disapa Ninin.

Lanjutnya, penyaluran santunan tahun ini hanya enam anak yatim. Karna sasarannya alumni dan siswa. Santunan ini berupa; uang sebesar 500 ribu, beras 5 kg, paket nasi dan snack. Nanti disemester dua akan diadakan santunan kembali,” tandanya.

Rista salah satu ketua POM menuturkan santunan yatim ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Diusia dini anak-anak perlu bimbingan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap orang lain dan saling membantu bagi yang membutuhkan,”Jelasnya

Ungkapan terima kasih disampaikan Lita orang tua peserta santunan yatim alumni Ra Riyadhul Muhajirin. Program ini sangat-sangat membantu sekali, buat nambah-nambahin jajan anak, untuk kebutuhan sehari-hari. Saya berharap santunan ini selalu ada sampai kapanpun, mudah-mudahan berkah dan sehat selalu buat seluruh pengajar di sekolah ini. Tutur lita. (Nur/Alpon)

 388 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.