Mensos Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Papanggo

Jakarta, MCNN – Mentri Sosial RI menyalurkan bantuan sosial sembako dari Presiden RI dalam rangka penanganan covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Menteri Sosial Juliari P Batubara menyalurkan langsung bantuan sosial sembako kepada warga yang terdampak COVID-19 di lingkungan RW 08 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Senin (18/5/2020) Bantuan sosial tahap ketiga dari Kementerian Sosial berjumlah 2.223 paket sembako.

“Saya hadir disini mewakili Presiden Joko Widodo untuk bertemu langsung dengan warga Papanggo. Bantuan sosial ini sudah yang ketiga kalinya disalurkan, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. Mereka yang menerima bantuan sosial adalah warga yang benar-benar terdampak COVID-19,” kata Menteri Sosial Juliari P Batubara di Kantor RW 08 Kelurahan Papanggo.

Menurut Mensos, pandemi COVID-19 memang luar biasa dimana hampir seluruh dunia terkena dampaknya. “Bapak Joko Widodo menugaskan jajaran menterinya untuk turun langsung bertemu warganya bahwa kita siap membantu. Beliau sangat sayang dan cinta pada rakyatnya,” tutur Juliari.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menegaskan, adanya bantuan sosial tidak memenuhi keinginan tapi bisa memenuhi sedikit kebutuhan dalam menghadapi masa pandemi COVID-19.

“Saya mewakili warga Jakarta Utara mengucapkan terima kasih semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi warga Papanggo. Ini jadi contoh dan bisa memancing masyarakat lain baik swasta dan donatur untuk membantu sesama di bulan ramadan,” terang Ali

Ali berpesan kepada masyarakat Papanggo untuk menjaga wilayah Kelurahan Papanggo agar tetap
dalam zona hijau penyebaran COVID-19. “Tolong jaga wilayah Papanggo yang masih hijau ini karena tanpa adanya komitmen dari semua maka akan sulit menjaga wilayah dari ancaman penyebaran COVID-19,” pesanya.

Pendistribusian bantuan sosial tahap ketiga melalui Kementerian Sosial RI sudah dinanti sejumlah warga Papanggo. “Bantuan paket sembako ini sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan pokok di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Terima kasih atas bantuannya,” ucap Flarentina (29), Warga RW 05 Papanggo.( Sunarno )

Tinggalkan Balasan