Menjelang Imlek Polsek Warudoyong Strerilisasi Vihara Widhi Sakti.

Sukabumi. MCNN – Menyambut imlek 2021 atau Tahun Baru China 2572 berbagai pihak, terutama masyarakat Tionghoa di berbagai wilayah melakukan berbagai persiapan, namun tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang membedakan adalah peringatan tahun ini dalam situasi pandemi Covid-19. Tak seperti yang sudah biasa dilakukan.

Salah satu yang tampak di Vihara Widhi Shakti Jalan Pejagalan No.20 Nyomlong Kota Sukabumi. Tidak nampak adanya kemeriahan di sekitar vihara tersebut. Mengingat sudah adanya himbauan dari pemerintah dan kepolisian agar kegiatan Imlek menyesuaikan dengan kondisi saat ini

Kapolsek Warudoyong Kompol Budi Setiana menyampaikan “Hari ini kita lakukan sterilisasi di Vihara Widhi Sakti, dari menjelang perayaan hingga pelaksana perayaan Imlek Tanggal 12 Februari 2021 nanti,  ujar Kompol Budi Setiana kepada awak media.Kamis (11/02).

” Ada 4 vihara di wilayah Warudoyong tetapi untuk ibadah yang dilakukan hanya di Vihara Widhi Sakti, dan itu juga hanya panitia yang akan melakukan ibadah di Vihara ini,”.

Berdasarkan himbauan Wakil Polda Jabar dan Kapolres Kota Sukabumi untuk perayaan Imlek tahun ini tidak ada perayaan-perayaan yang mengundang kerumunan dikarenakan pandemi Covid-19, dan saat ini hanya panitia yang boleh melaksanakan ibadah di Vihara Widhi Sakti ini, terkait himbauan ini mereka memahami dengan kondisi sekarang ini,” pungkasnya.

(Achmad Zazuli).

 304 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.