Menelisik Frofil Megawati Harun, Anggota DPRD Sulbar Termuda Periode 2019-2020

Megawati Harun-Cybernewsnasional.com

MCNN, Mamuju – Megawati Harun (23) menjadi anggota DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) termuda Periode 2019-2024 dari 45 Anggota DPRD yang dilantik, Kamis (26/09/2019) Tahun Lalu.

Megawati Harun merupakan legislator Partai Gerindra Dapil Sulawesi Barat IV (Kabupaten Majene) yang meraih 6.291 suara.
Ia menggantikan caleg terpilih Gerindra pada Pemilu 2019, Andi Irfan Sulaiman yang meninggal jelang pelantikan di RS Wahidin Makassar.

Megawati Harun merupakan putri bungsu dari lima bersaudara. Ayahnya adalah mantan Wakil Ketua DPRD Sulbar Periode 2014-2019 H. Harun dari Partai PAN. Bapak nya seorang tokoh politik yang sudah tidak asing lagi di Sulbar.

DPRD-Cybernewsnasional.com
Megawati Harun, legislator termuda DPRD Sulbar 2019-2024.

Mega” sapaannya, adalan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unhas Jurusan Ilmu Pemerintahan Angkatan 2013. Ia menempuh studi S1 selama 3,5 tahun.

Mega selesai di Fisip Unhas pada tahun 2017 lalu dengan predikat cumlaud dengan judul penelitian “Hubungan Eksekutif dan Legislatif dalam Pembuatan Perda APBD di Provinsi Sulawesi Barat,” terangnya.

Ditemui oleh Wartawan MCNN, di kediaman orang tuanya, gadis kelahiran Majene 28 Oktober 1995 lalu itu mengatakan, bakal komitmen melakukan yang terbaik untuk masyarakat yang ia wakili sebagai dengan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD. Khususnya dari Kabupaten Majene.

“Kalau dari segi umur, memang saya yang paling muda, tapi tergantung kita nantinya bagaimana berbuat yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya penuh Oftimis.

Mega juga merupakan satu-satunya legislator perempuan yang duduk dari Dapil Sulawesi Barat IV. Sehingga , kedepan juga akan lebih mendengar aspirasi masyarakat dari kalangan perempuan.

“Jadi tentu saya akan lebih mendengar juga suara perempuan-perempuan. Termasuk dari kalangan ibu-ibu. Karena saya muda berarti saya harus lebih bisa. Lebih enargik, penuh amanah. Sesuai visi yang saya usung pada saat maju, Muda, Energik dan Amanah,”Imbuhnya.

Megawati Harun 23 Tahun Anggota DPRD Sulbar termuda Periode 2019-2024. yang saat ini terus berjuang menggali aspirasi masyrakat ke Desa-Desa.

Mega menyadari bahwa angka kemiskinan masih cukup tinggi, sehingga ke depan ia juga akan komitmen mendorong ke eksekutif untuk pengembangan ekonomi Kreatif di kalangan pemuda di Sulbar.Harapnya.

“Saya akan memperhatikan potensi apa saja yang bisa didorong untuk dikembangkan di daerah yang melibatkan para pemuda. Karena saya masih baru, tentu masih banyak belajar dengan para senior-senior dan meminta bimbingan atau arahan dari bapak, karena dia juga berpengalaman,” ucapnya.

Sebagai refresentasi pemuda di DPRD Sulbar, Mega juga berpesan kepada seluruh kalangan muda di Sulbar untuk terus berkarya. Memperlihatkan bahwa pemuda itu bisa berbuat yang terbaik untuk Daerah khususnya Kabupaten Majene dan Sulbar Umumnya.

Sekilas Frofil : Megawati Harun, 23 Tahun.

Nama   : Megawati S.IP
Tempat & Tanggal Lahir : Majene 28 Oktober 1995
Bapak. : H Harun
Ibu.       : Hj Arabiah
Agama : Islam

Riwayat Pendidikan :

SD Negeri 26 Majene 2007.
SMP Negeri 3 Majene 2010.
SMA Negeri 1 Majene.
S1 Universitas Hasanuddin.

( El.kamal.).

 206 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan